Kompas TV regional berita daerah

Unik! Universitas Ini Gelar Wisuda Drive Thru, Ada yang Pakai Sepeda Onthel

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 16:16 WIB
Penulis : Reny Mardika

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Mengayuh sepeda onthel dengan menggunakan toga akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi Robi.

Ia adalah mahasiswa fakultas ilmu budaya Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru, Riau, yang akan berangkat menuju gedung rektorat universitas untuk menghadiri wisudanya sebagai lulusan sarjana.

Wisuda yang harusnya dirayakan bersama teman-temannya, mau tak mau hanya bisa dilakukan sendiri - sendiri karena Universitas Lancang Kuning menggelar wisuda dengan metode drive thru.

"Mencari sesuatu yang unik aja biar kreatif aja di wisuda drive thru ini," ujar Robi.

Setiap peserta wisuda datang ke pelataran gedung rektorat dan menghampiri rektor untuk menerima ijazah kelulusan.

Kemudian para wisudawan harus kembali ke kendaraannya dan pulang karena dilarang berkumpul apalagi merayakan kelulusan bersama.

Terdapat 808 mahasiswa tingkat sarjana dan pascasarjana Universitas Lancang Kuning yang mengikuti wisuda yang digelar secara drive thru di lobi Gedung Rektorat Unilak.

Pihak universitas menyebut pelaksanaan wisuda secara drive thru dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan mewajibkan seluruh yang hadir harus mengenakan masker dan menjaga jarak.

Junaidi juga menyebut sehari sebelum digelarnya wisuda, gedung rektorat tempat diselenggarakannya wisuda drive thru sudah dilakukan penyemprotan disinfektan guna menekan penularan virus corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x