Kompas TV regional wisata

Wisata "Flying Fox" di Bulalo Love, Pembuatannya Manfaatkan Dana Desa

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 15:52 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Pemerintah Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, Gorontalo, memanfatkan dana desa dengan membuat aktivitas wisata flying fox.

Wisata flying fox yang dibangun semenjak tahun 2019 lalu ini kini menjadi wisata alternatif warga di setiap akhir pekan.

Tak ada yang menyangka, sebuah pegunungan yang sebelumnya dipenuhi oleh tumbuhan liar di Desa Hungayona, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo disulap menjadi sebuah tempat wisata oleh pemerintah desa.

Tak tanggung-tanggung, di kawasan itu dibangun aktivitas ekstrem, flying fox dengan panjang 300 meter dan menjadi yang paling utama dituju pengunjung, untuk memacu adrenalin.

Pembangunan tempat wisata flying fox menggunakan dana desa tahun 2019 dengan anggaran sebesar 200 juta rupiah.

Lokasi wisata yang bernama Wisata Bulalo Love tersebut menjadi  satu-satunya wisata alternatif warga karena memberi tantangan tersendiri bagi pengujung.pasalnya, pengujung  akan disuguhi dengan keindahan alam di saat sedang naik flying fox.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati wisata danau yang dilengkapi fasilitas perahu dayung dan rakit tradisional.

Hingga saat ini, wisata flying fox dan wisata danau masih  terus dibenahi oleh pemerintah desa dengan melengkapi fasilitas tempat wisata lainnya.

Hal ini dilakukan agar pengujung bisa lebih banyak menikmati wahana Wisata di Bulalo Love.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x