Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Hadi Pranoto Lapor Balik, IDI Polisikan Jerinx, Wanita Pembakar Bendera

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 20:55 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Berita Pertama Hadi Pranoto mendadak viral setelah menjadi narasumber seorang youtuber terkenal dan mengaku sudah berhasil menemukan obat covid-19 hasil uji klinis yang dilakukan timnya. Namun penemuannya ini justru jadi kontroversi bahkan berujung pada pelaporan dirinya oleh LSM Cyber Indonesia ke Polda Metro Jaya. Hadi Pranoto dilaporkan oleh LSM Cyber Indonesia ke Polda Metro Jaya terkait klaim penemuan obat Covid-19.

Berita Kedua Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali akan kembali memanggil I Gede Ari Astina atau biasa kita panggil Jerinx pada Kamis (4/8/2020) mendatang. Pemanggilan tersebut untuk meminta keterangan terkait dengan dugaan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia. Pencemaran nama baik ini terkait dengan postingan yang diunggahnya di akun sosial media milik Jerinx. Ia terancam melanggar UU ITE terkait kasus ini.

Berita Ketiga Pasca diamankan, seorang perempuan berinisal MA yang sempat viral di media sosial karena aksinya yang dengan sengaja membakar bendera merah putih. Pihak Kepolisian Polresta Lampung Utara jelaskan tersangka akan dilakukan pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Kurungan Nyawa Lampung. Hal ini dilakukan karena adanya dugaan tersangka mengalam gangguan jiwa. Berdasarkan pengakuan tersangka, ia sengaja membakar bendera merah putih karena merasa Indonesia tidak masuk daftar keanggotaan PBB



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x