Kompas TV regional wisata

8 Destinasi Wisata NTT Masuk Nominasi API 2020

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 17:05 WIB
8-destinasi-wisata-ntt-masuk-nominasi-api-2020
8 destinasi wisata Nusa Tenggara Timur yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020 (Sumber: Kompas TV Kupang)
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - 8 destinasi wisata di wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020, yang berlangsung sejak 01 Agustus hingga 31 Desember 2020.

Kepala Dinas Pariwisata NTT, Wayan Darmawa dalam keterangan persnya, pada Selasa sore tadi menyebutkan, ke-8 destinasi wisata tersebut ada yang merupakan destinasi wisata baru di NTT.

Ke-8 destinasi yang dimaksud yaitu, daging Se'i yang masuk nominasi makanan tradisional terpopuler, sentra tenun ikat Ina Ndao kategori destinasi belanja terpopuler, pulau Meko di Kabupaten Flores Timur kategori wisata air, dan puncak Fulan Fehan di Kabupaten Belu yang masuk kategori dataran tinggi terpopuler.

Selanjutnya Liang Bua di Kabupaten Manggarai masuk kategori situs sejarah terpopuler, Kampung Adat Namata di Kabupaten Sabu Raijua masuk kategori kampung adat terpopuler, Pulau Semau di Kabupaten Kupang yang masuk kategori destinasi wisata baru dan mulut seribu di Kabupaten Rote Ndao yang masuk nominasi surga tersembunyi terpopuler di Indonesia.

Desitnasi wisata yang telah masuk nominasi API 2020 tersebut, dapat dipilih dengan cara voting melalui SMS ke nomor 99386.

"Kami ajak seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur maupun warga Indonesia pada umumnya untuk mendukung destinasi wisata NTT tersebut, dengan memberikan voting pada API 2020," pungkas Wayan Darmawa.

#DestinasiWisata #NominasiAPI2020 #WisataNTT



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.