Kompas TV regional berita daerah

Pembagian Daging Kurban dengan Pindai KTP Elektronik

Kompas.tv - 4 Agustus 2020, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Panitia kurban Mushola Khoirul Ummah, Jalan Pala Barat 8, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, memanfaatkan teknologi untuk memudahkan proses pembagian daging kurban. Jika biasanya panitia membagikan kupon kurban kepada setiap warga, kini pembagian kupon dihilangkan, diganti dengan memindai KTP elektronik milik warga.

Calon penerima daging kurban harus mendaftarkan diri dengan cara memindai KTP elektronik pada perangkat yang terhubung dengan komputer. Sambil menunggu proses pemotongan hewan kurban selesai, calon penerima kemudian bisa pulang ke rumah masing-masing tanpa harus menunggu di area penyembelihan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Kemudian saat pengambilan daging kurban, warga diharuskan kembali memindai KTP elektronik ke perangkat yang sudah disediakan. Jika KTP elektronik yang ditempel sebelumnya tidak terdaftar, maka perangkat akan memberi tanda bunyi.

Pembagian daging kurban dengan memanfaatkan KTP elektronik dapat memudahkan kerja panitia.  Namun, yang terpenting menghindari kericuhan serta penggandaan kupon saat pembagian daging kurban dilakukan. Warga juga lebih tenang karena tidak perlu datang bergerombol karena takut tidak kebagian. Tahun ini, Mushola Khoirul Ummah menerima hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan delapan ekor kambing.

#HewanKurban #KTPElektronik #Tegal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.