Kompas TV regional berita daerah

Akibat Banjir, 14 Rumah Warga Hanyut

Selasa, 4 Agustus 2020 | 00:05 WIB

Bolsel. Kompas.tv- Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan-Sulawesi Utara, membuat sejumlah sungai meluap dan merendam ratusan rumah warga, akibat peristiwa ini 14 rumah warga hanyut terseret arus , 29 rumah mengalami rusak berat serta ratusan warga terpaksa diungsikan.

Peristiwa banjir ini terjadi pada Sabtu (01/08) dini hari pukul 03.00 WITA, akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bolaang mongondow Selatan-Sulawesi Utara, membuat Sungai Duminanga, Sungai Sinandaka dan Sungai Milangodaa meluap dan merendam ratusan rumah warga di dua Kecamatan yakni Kecamatan Helumo dan Kecamatan Duminanga.

Banjir tidak hanya merendam ratusan rumah warga, namun akibat  banjir ini sedikitnya 14 rumah warga di Kecamatan Tomini hanyut terseret arus, 29 rumah rusak parah dan 64 rumah rusak ringan.

Ratusan warga yang terdampak banjir terpaksa diungsikan di Kantor Desa, Rumah Dinas cAmat dan  Gedung Sangar kegiatan masyarakat oleh Pemerintah setempat untuk mengantisipasi banjir susulan.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bolsel juga mendirikan dua Dapur Umum dan menyiapkan sembako untuk memenuhi keperluan warga korban banjir selama dalam pengungsian.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=7n1YnAyKCUw

Saat ini banjir sudah mulai surut, namun air masih mengenangi sejumlah halaman rumah warga, sebab hujan di wilayah Kabupaten Bolsel masih cukup tinggi.

#kompastvmanado #banjirbolsel #savebolsel

Rahman Rahim Kompas tv Bolaang Mongondow Selatan

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:28
HARI INI BARESKRIM POLRI BERENCANA PANGGIL KEMBALI 12 SAKSI KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG   ICW DESAK MA BENTUK TIM INVESTIGASI INTERNAL DALAM KASUS DUGAAN SUAP DAN GRATIFIKASI EKS SEKRETARIS MA NURHADI   BARESKRIM POLRI KEMBALI LIMPAHKAN BERKAS PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA KE JPU   PP MUHAMMADIYAH MINTA KPU, KEMENDAGRI, DAN DPR MENINJAU KEMBALI PELAKSANAAN PILKADA 2020 DI TENGAH PANDEMI   KASUS COVID-19 TERUS MENINGKAT, KPU BELUM BERENCANA TUNDA PILKADA 2020   PT KCI WAJIBKAN SEMUA PENUMPANG KRL MENGGUNAKAN MASKER MEDIS ATAU MASKER KAIN TIGA LAPIS   MULAI HARI INI, PT KCI RESMI LARANG PENUMPANG KRL MENGGUNAKAN “BUFF“ DAN MASKER JENIS “SCUBA”   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, 3.852 PASIEN POSITIF COVID-19 JALANI PERAWATAN DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN   TOWER 4 RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN RESMI BEROPERASI HARI INI   KOMITE PEMILIH INDONESIA MENILAI PERLU ADA EVALUASI MUNCULNYA DESAKAN PENUNDAAN PILKADA 2020 AKIBAT PANDEMI   MULAI HARI INI, PEMKOT TANGSEL KEMBALI PERPANJANG PSBB DENGAN MEMPERKETAT PENGAWASAN PROTOKOL KESEHATAN   PT KCI SEBUT JUMLAH PENUMPANG KRL TURUN 21 PERSEN SELAMA SEPEKAN PSBB DIBERLAKUKAN   BUPATI ACEH BARAT RAMLI MS TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP   PEMPROV DKI: 693 JENAZAH DIMAKAMKAN DENGAN MEKANISME PROTOKOL COVID-19 DALAM DUA PEKAN TERAKHIR DI JAKARTA   

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'memcache' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: