Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Meningkat Samarinda Tetap Fase Relaksasi

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 22:56 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dari data dinas kesehatan Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Samarinda terus meningkat hingga hari ini, senin 3 agustus 2020, tercatat 323 pasien terkonfirmasi positif covid-19. 134 dalam perawatan di rumah karantina balai kesehatan maupun rumah sakit rujukan perawatan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Samarinda.

Bahkan kasus kematian pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 maupun pasien berstatus probable covid-19 terus bertambah yang kini sudah mencapai 17 orang. 

Namun, kasus kesembuhan pasien terkonfirmasi positif covid-19 juga meningkat secara signifikan. Tercatat 177 pasien yang sudah sembuh.

Untuk itu, juru bicara satgas covid Samarinda pastikan fase relaksasi jelang adaptasi baru atau new normal di tengah pandemi covid-19 akan terus berjalan. Walaupun Samarinda sudah memasuki transmisi lokal penyebaran covid-19. Namun pertumbuhan ekonomi dan penanganan kesehatan harus tetap berjalan seimbang menuju adaptasi baru di tengah pandemi covid-19.

#PositifCovid19#TransmisiLokal#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.