Kompas TV regional berita daerah

Pembagian Daging Kurban Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 22:17 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beragam cara umat muslim mengantisipasi penyebaran covid-19 di perayaan hari raya idul adha, terutama saat membagikan daging kurban. Seperti warga di Jalan Dirgantara, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, saat melakukan penyembelihan dan pembagian hewan kurban.

Panitia penyembelihan hewan kurban di langgar Al-ikhlas menerapkan protokol kesehatan, seluruh panitia wajib menggunakan masker ataupun face shield saat memotong hewan kurban.

Pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan kepada warga yang ingin mengambil hewan kurban, dengan menjaga jarak sekitar 1 meter dan wajib menggunakan masker. Sebelum mengambil daging warga juga di cek suhu tubuhnya, apabila ada warga yang suhu tubuhnya 38 derajat maka disuruh pulang.

Wargapun jadi senang, karena panitia kurban sudah melakukan sosialisasi sebelumnya. Hingga warga sudah memahami protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Meski di masa pandemi covid-19, langgar Al-ikhlas memotong 7 sapi dan 2 kambing yang dibagikan ke 550 masyarakat dilingkungan Rt. 01 dan Rt. 02.

#HewanKurban#ProtokolKesehatan#PandemiCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.