Kompas TV internasional kompas dunia

Rekam Penampakan Monster Loch Ness, Pemadam Kebakaran Ini Mengaku Bingung

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 22:06 WIB
rekam-penampakan-monster-loch-ness-pemadam-kebakaran-ini-mengaku-bingung
Penampakan Loch Ness. (Sumber: AP)
Penulis : Haryo Jati

INVERNES, KOMPAS.TV - Penampakan Monster Loch Ness kembali terjadi. Kali ini penampakan tersebut direkam oleh seorang pemadam kebakaran.

Ross McAulay yang seorang pemadam kebakaran dan pekerja kehutanan mengungkapkan dirinya telah merekam kemunculan monster legendaris itu.

McAulay yang seumur hidupnya tinggal di sekitar danau Loch Ness, mengaku selama ini dirinya skeptis mengenai monster yang kerap dipanggil Nessie itu.

Baca Juga: Ingin Beli TikTok, Microsoft Akui Masih Harus Berbicara dengan Trump

McAulay pun menjadi saksi mata pertama dari penampakan Nessie itu pada tahun ini.

Lima penampakan lainnya berasal dari webcam yang berada di danau Loch Ness.

McAulay mengungkapkan dirinya merekam penampakan tersebut pada bulan lalu, ketika dirinya tengah mengemudi di luar Fort Augustus.

Ketika itu, dia mengatakan melihat sesuatu di dalam air sekitar 200 kaki di bawah jalanan.

Baca Juga: Bukti Cinta Orang Tua, Seorang Ayah Tewas Tenggelam usai Selamatkan Tiga Anaknya

“Ada sepasang orang yang bermain kayak, tetapi 100 meter di depan mereka ada sesuatu di kedalaman,” katanya dikutip dari The Scottish Sun.

“Awalnya saya kira hanya baru besar di bawah air dan saya lanjut menyetir. Tetapi saya langsung berpikir bahwa tak pernah ada batu di sana. Saya pun menjadi penasaran. Saya berbalik dan kemudian memakirkan kendaraan,” ujarnya.

“Objek itu bergerak dan kini berada di tengah danau. Para pemain kayak itu berada jauh di belakang. Mahluk itu pasti mencapai 400 meter dalam semenit dan melawan angin,” lanjut McAulay.

“Saya mulai memfilmkannya selama lima menit. Tak ada leher, kepala, hanya sedikit punuk. Saya pikir mungkin memiliki panjang 12 kaki dan lebar 4 kaki. Warnanya abu-abu terang, dan terus menyelang dan kemudian menghilang,” sambungnya.

Baca Juga: Heboh Kota Berusia 300 Tahun Muncul Lagi, Warga Sebut Pertanda Harapan di Tengah Pandemi

Dia pun mengaku ini pertama kali dia melihatnya, meski tinggal di sana seumur hidupnya. Oleh karena itu, McAulay sebelumnya tak pernah percaya dengan keberadaan Nessie.

Dia pun mengaku kebingungan dengan penampakan tersebut. Dia pun memperlihatkan rekaman tersebut kepada rekannya di pemadam kebakaran, yang juga merasa bingung.

“Saya awalnya terdiam, tetapi kemudian saya menunjukkan kepada rekan di pemadam kebakaran, dan ketika mereka melihatnya, semua pun kebingungan,” tambah McAulay.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x