Kompas TV regional berita daerah

Pasca Wali Kota Positif Corona, Kantor Setdako Banjarbaru Diliburkan dan Disemprot Disinfektan

Senin, 3 Agustus 2020 | 20:24 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Penyemprotan gedung dan seluruh ruangan Setdako Banjarbaru ini dilakukan pihak BPBD Kota Banjarbaru, senin siang (8/3/2020).

Seluruh aktivitas di Setdako Banjarbrau ini diliburkan senin hingga selasa besok.

Kebijakan ini diambil oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 yang telah menjangkiti beberapa pejabat di pemerintahan kota banjarbaru.

Termasuk Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani,serta Sekretaris Daerah Pemko Banjarbaru, Said Abdulah.

Baca Juga: Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Ogan Ilir Positif Corona

Kebijakan meliburkan ASN dilingkungan Setdako Banjarbaru ini sendiri diambil untuk melakukan sterilisasi yakni penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan di gedung Setdako Banjarbaru.

"Kita liburkan semua kegiatan di setdako hari ini, besok mudahan sudah selesai semua penyemprotan disinfektan," ungkap Wakil Walikota Banjarbaru yang akrab disapa Jaya tersebut.

Sementara menurut Kabag Humas Pemko Banjarbaru, Dedi Soetoyo, pihaknya telah mendapat arahan dari Wakil Walikota Banjarbaru untuk libur satu hari, yakni hari senin (3/8/20).

"Hari ini seluruh asn diliburkan, karena ada penyemprotan, " ungkapnya.

Kegiatan pelayanan di kantor Setdako Banjarbaru sendiri akan mengalami perubahan.

Ia menambahkan, tidak semua ASN di Setdako Banjarbaru akan diliburkan selasa (9/3/2020), namun total ASN akan tetap turun sebanyak 30 Persen.

" Mulai Besok 30 persen ASN sudah mulai bekerja, khususnya bagian-bagian tertentu, salah satunya seperti kami bagian humas," pungkasnya

Sementara selanjutnya 50 persen asn masuk sejak rabu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Tunggu Perwali, Personil TNI Siap Kawal Penerapan Sanksi Denda Tidak Pakai Masker

Sterilisasi gedung perkantoran di Pemerintahan Kota Banjarbaru rencananya bukan hanya akan dilakukan di kantor Setdako Banjarbaru namun juga akan dilakukan terhadap kantor dinas hingga kantor kecamatan.

Editor : KompasTV Banjarmasin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:56
ANGKATAN UDARA TIONGKOK GELAR SIMULASI SERANGAN DI TEMPAT YANG MENYERUPAI PANGKALAN AU AS DI GUAM   SEBANYAK 11 TENAGA KESEHATAN DI MADIUN, JAWA TIMUR, POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLRESTA PONTIANAK TETAPKAN OKNUM POLISI YANG MEMERKOSA GADIS PELANGGAR LALU LINTAS SEBAGAI TERSANGKA   POSITIF KORONA TANPA GEJALA, ISTRI WALI KOTA PONTIANAK DIISOLASI DI RUMAH   ISTRI DARI WALI KOTA PONTIANAK, KALBAR, EDI RUSDI KAMTONO, POSITIF TERINFEKSI KORONA TANPA GEJALA   POSITIF TERINFEKSI KORONA, PUTRA BUNGSU DARI WALI KOTA JAMBI SYARIF FASHA MENINGGAL DUNIA    POLDA METRO JAYA PERPANJANG PENAHANAN JOHN KEI HINGGA 19 OKTOBER 2020   POLISI BERENCANA JEMPUT LHI, PEREMPUAN YANG MENGAKU DILECEHKAN DAN DIPERAS SAAT TES CEPAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.425 ORANG: 1.002 SEMBUH, 120 MENINGGAL DUNIA, 303 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 1 PROVINSI DAN 8 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 494 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 2.950.173 SPESIMEN   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 108.880 ORANG    HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 248.852 POSITIF, 180.797 SEMBUH, 9.677 MENINGGAL DUNIA