Kompas TV regional berita daerah

Pasca Wali Kota Positif Corona, Kantor Setdako Banjarbaru Diliburkan dan Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 20:24 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Penyemprotan gedung dan seluruh ruangan Setdako Banjarbaru ini dilakukan pihak BPBD Kota Banjarbaru, senin siang (8/3/2020).

Seluruh aktivitas di Setdako Banjarbrau ini diliburkan senin hingga selasa besok.

Kebijakan ini diambil oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 yang telah menjangkiti beberapa pejabat di pemerintahan kota banjarbaru.

Termasuk Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani,serta Sekretaris Daerah Pemko Banjarbaru, Said Abdulah.

Baca Juga: Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Ogan Ilir Positif Corona

Kebijakan meliburkan ASN dilingkungan Setdako Banjarbaru ini sendiri diambil untuk melakukan sterilisasi yakni penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan di gedung Setdako Banjarbaru.

"Kita liburkan semua kegiatan di setdako hari ini, besok mudahan sudah selesai semua penyemprotan disinfektan," ungkap Wakil Walikota Banjarbaru yang akrab disapa Jaya tersebut.

Sementara menurut Kabag Humas Pemko Banjarbaru, Dedi Soetoyo, pihaknya telah mendapat arahan dari Wakil Walikota Banjarbaru untuk libur satu hari, yakni hari senin (3/8/20).

"Hari ini seluruh asn diliburkan, karena ada penyemprotan, " ungkapnya.

Kegiatan pelayanan di kantor Setdako Banjarbaru sendiri akan mengalami perubahan.

Ia menambahkan, tidak semua ASN di Setdako Banjarbaru akan diliburkan selasa (9/3/2020), namun total ASN akan tetap turun sebanyak 30 Persen.

" Mulai Besok 30 persen ASN sudah mulai bekerja, khususnya bagian-bagian tertentu, salah satunya seperti kami bagian humas," pungkasnya

Sementara selanjutnya 50 persen asn masuk sejak rabu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Tunggu Perwali, Personil TNI Siap Kawal Penerapan Sanksi Denda Tidak Pakai Masker

Sterilisasi gedung perkantoran di Pemerintahan Kota Banjarbaru rencananya bukan hanya akan dilakukan di kantor Setdako Banjarbaru namun juga akan dilakukan terhadap kantor dinas hingga kantor kecamatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x