Kompas TV video cerita indonesia

Prabowo di Kabinet Jokowi, Gerindra Dukung Gibran di Solo

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 19:55 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan alasan partai berlambang burung garuda mendukung pasangan Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo 2020.

Ahmad menyatakan posisi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang masuk dalam kabinet Jokowi menjadi salah satu faktor pendukung.

"Pak Prabowo adalah Menteri Pertahanan yang merupakan menteri dari Pak Jokowi, jadi saya kira hubungan-hubungan itu jadi alasan membuat kita mengambil keputusan itu," ujar Ahmad Muzani.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Muzani saat ditemui di kantor DPP Gerindra yang berada di Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (3/8/2020) siang.

Muzani mengatakan hingga saat ini, Partai Gerindra memberikan dukungan Pilkada Solo 2020 untuk pasangan Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa.

Salah satu alasan yang menjadi dukungan merupakan hubungan Prabowo Subianto yang kini telah masuk dalam kabinet presiden  Joko Widodo.

Selain hubungan antara Jokowi dan Prabowo, faktor lain yaitu perolehan suara Gerindra di DPRD yang hanya berjumlah tiga kursi.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x