Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Gazebo, Bantu Siswa Belajar Selama Pandemi

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kebaikan untuk bisa membantu siswa tetap belajar di masa pandemi korona tak pernah padam . Satu diantara bagi anak di kelurahan tello baru makassar . Mereka belajar di sekolah gasebo  sebuah sekolah buatan agar anak tetap bisa belajar meski tak di ruang kelas .

Dengan berseragam lengkap  anak – anak di kelurahan tello baru mendatangi sekolah gazebo . Sebelum masuk  protokol kesehatan seperti cuci tangan jadi keharusan .

Siswa yang belajar di sekolah ini pun dibatasi  agar tetap bisa jaga jarak  apalagi pandemi korona masih jadi ancaman .

Sekolah gazebo memang jadi alternatif lain  bagi siswa untuk tetap bisa belajar selama proses belajar masih menggunakan media daring . Bagi siswa yang tak mampu  fasilitas handphone  laptop hingga wifi gratis di siapakan  demi mendukung proses belajar mengajar .

Ide sekolah gazebo bberasal dari personel bhabinkamtimbas polsek panakkukang  makassar . Banyak siswa yang miliki keterbatasan  membuat pembuatan sekolah ini pun jadi pilihan . Kini  sekolah gazebo telah berjalan dan seorang pembimbin disiapkan setiap harinya .

Sekolah gazebo jadi kreasi sekaligus usaha demi membantu anak tetap mendapatkan pendidikan meski tak bisa ke sekolah . Ini membuktikan  pandemi tak membuat tekad belajar terhenti .
#SEKOLAHGAZEBO
#BELAJARDARING
#COVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x