Kompas TV regional berita daerah

Objek Wisata Alam Jembatan Gantung

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Libur Idul Adha ini banyak dimanfaatkan warga untuk berkunjung ke tempat wisata. Salah satunya Objek Wisata Alam Jembatan Gantung yang banyak diserbu wisatawan. Sebelum masuk objek wisata, pihak pengelola melakukan standar protokol kesehatan dengan memeriksa suhu tubuh para pengunjung, dan mewajibkan memakai masker serta mencuci tangan. Jumlah kunjungan wisatawan meningkat sekitar 20 persen. Wisatawan yang datang selain Sukabumi, dari luar daerah seperti Jakarta, Bandung, Bogor, memadati Kawasan Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situgunung, di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. 

Banyaknya wisatawan, sejumlah petugas pmi kabupaten sukabumi terus memberikan himbauan kepada pengunjung, untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak saat antre untuk melintas di jembatan. Sebelum melintas pengunjung wajib menggunakan perlengkapan keselamatan. Saat masuk jembatan, banyak diantara para pengunjung merasa takut  saat melewati jembatan gantung ini, namun banyak pula yang melakukan Swafoto  bersama di tengah jembatan.

Untuk kenyamanan pengunjung, jembatan gantung ini dibatasi hanya bisa dilalui sekitar 90 orang, dan pengunjung tidak bisa berlama-lama berada di tengah jembatan karena harus bergantian dengan pengunjung lain.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x