Kompas TV nasional berita kompas tv

Hadi Pranoto: Banyak Pasien Meregang Nyawa Kita Selamatkan dengan Herbal Ini

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 18:05 WIB
hadi-pranoto-banyak-pasien-meregang-nyawa-kita-selamatkan-dengan-herbal-ini
Hadi Pranoto saat mencoba ramuan herbal yang diklaimnya bisa menyembuhkan Covid-19 (3/8/2020) (Sumber: KOMPASTV/ WULAN)
Penulis : Sadryna Evanalia

BOGOR, KOMPAS.TV - Hadi Pranoto mengklaim sudah banyak pasien Covid-19 yang hampir meregang nyawa telah diselamatkannya dengan ramuan herbal yang ia temukan.

"Jadi hasil ini bagaimana benar-benar bermanfaat dan bisa dirasakan masyarakat. Dan ini sudah terbukti begitu banyaknya saudara-saudara kita yang meregang nyawanya kita selamatkan dengan herbal ini," ujar Hadi saat ditemui di Bogor pada Senin, 3 Agustus 2020.

Hadi juga menjelaskan ramuan herbal ini terbuat dari bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia. Menurutnya bahan dasar ramuan ini berasal dari tumbuh-tumbuhan, air dan tanah.

"Senyawa sirsak, manngis, kelapa, gula aren ditambah dengan penguraian teknologi bakteri biologi tanah," jelasnya.

Menurut Hadi ramuan ini akan mencairkan lendir yang mengental di dalam tubuh. Ia berpendapat setelah Covid-19 menginfeksi, virus itu akan mengentalkan cairan di dalam tubuh dan akan menghambat oksigen masuk ke dalam tubuh.

Sementara itu, Hadi menyebut ramun ini sudah ada di seluruh pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Ia juga mengatakan bahwa ramuan ini sudah diberikan secara gratis kepada lebih 25 ribu orang.

Hadi Pranoto mengklarifikasi dirinya memang bukan dokter melainkan Ketua Tim Riset Penanganan Covid-19 bernama Antibodi Covid-19. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x