Kompas TV nasional politik

Dukungan Prabowo kepada Denny Indrayana Hasil Aspirasi Masyarakat

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 17:30 WIB
dukungan-prabowo-kepada-denny-indrayana-hasil-aspirasi-masyarakat
Denny Indrayana (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dukungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Denny Indrayana di Pilkada Kalimantan Selatan, didasarkan atas aspirasi dari masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, dikutip dari Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Aspirasi yang didengar Prabowo, kata Muzani, berasal dari tokoh adat, tokoh agama, hingga kalangan profesional di Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Pilkada Kalimantan Selatan 2020, Partai Gerindra Dukung Denny Indrayana

Aspirasi masyarakat itu pun didiskusikan Prabowo dengan anggota Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kalimantan Selatan.

"Akhirnya, 8 kursi DPRD Provinsi Kalimantan Selatan kita jatuhkan pilihan kepada Denny Indrayana dan saudara Defriadi," kata Muzani.

Keputusan itu, kata Muzani, diambil Prabowo menjelang hari raya Idul Adha kemarin. Denny Indraya sebagai calon gubernur, dan Defriadi sebagai calon wakil gubernur Kalimantan Selatan.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sudah membenarkan keputusan DPP Partai Gerindra memberikan dukungannya kepada Denny Indrayanda dan Defriadi.

Baca Juga: Gerindra Resmi Dukung Gibran Maju Pilkada Solo, Prabowo Sudah Teken Surat Rekomendasi

Alasan Partai Gerindra memberikan dukungan kepada Denny dilatari, Kalimantan Selatan membutuhkan pemimpin baru seperti Denny.

"Karena kami meyakini Denny Indrayana mampu menarik dukungan dari publik, dengan situasi pandemi saat ini kita perlu perubahan, perlu pemimpin baru untuk Kalsel," ujar Dasco di Jakarta, Minggu (2/8/2020) kemarin.

Penyerahan rekomendasi tersebut dilakukan pada hari ini, Senin (3/8/2020) pukul 13.00 WIB, di Kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x