Kompas TV nasional peristiwa

Anggota TNI Dibentak Ibu-ibu yang Tak Terima Ditegur untuk Pakai Masker: Siapa Kamu, Ngatur-ngatur

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 17:12 WIB
anggota-tni-dibentak-ibu-ibu-yang-tak-terima-ditegur-untuk-pakai-masker-siapa-kamu-ngatur-ngatur
Anggota TNI dibentak oleh seorang ibu-ibu yang takmengenakan masker dengan benar. (Sumber: Instagram)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Seorang anggota TNI yang tak diketahui namanya mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari seorang ibu-ibu yang mengenakan masker, tapi tak menutupi hidungnya. 

Perlakuan tak menyenangkan itu didapat anggota TNI saat menegur atau mengingatkan ibu-ibu tersebut untuk memakai masker dengan benar karena masih adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

Demikian kejadian tersebut terekam dalam sebuah video yang kemudian diunggah oleh akun Instagram @Infokomando. Video tersebut lantas viral dan mendapat komentar dari netizen.

Dalam video tersebut, tampak ibu-ibu yang ditegur atau diingatkan baik-baik untuk memakai masker yang benar malah memaki-maki anggota TNI.

“Buk,” ucap sang anggota TNI dengan lembut.

“Kenapa,” jawab wanita berkacamata itu dengan nada ketus.

“Buk, tolong dipakai maskernya, tolong ya,” kata anggota TNI kembali menimpali.

“Kembalikan sisanya. Enggak usah diladenin. Siapa kamu? Ngatur-ngatur,” ujar wanita itu.

Tak sampai di situ, saat anggota TNI berbaret hitam tersebut mengucapkan kalimatnya dengan nada lembut, wanita tersebut justru semakin tampak kesal. 

“Kamu suruh saya pakai masker, saya pakai masker. Suka-suka saya. Saya tidak mengganggu kok. Diam mulutmu," kata wanita berbaju warna merah muda itu lagi dengan nada tinggi.

“Saya bantu,” balas sang anggota TNI.

“Diam, bak buk bak buk,” ujar wanita itu lagi.

Meski wanita tersebut tak terima dan melampiaskan kekesalan padanya, namun anggota TNI ini tetap sabar dan tenang. 

Ia pun tampak tetap memberikan teguran dengan suara pelan meski ia dan seorang warga tersebut tengah menjadi pusat perhatian publik.

Di akhir video yang berdurasi kurang dari 15 detik tersebut, anggota TNI yang sedang bertugas tampak tetap berada di sisi wanita tersebut. Ia bahkan tak melontarkan satu kalimat pun dengan nada tinggi.

Sejak diunggah, video tersebut menarik perhatian banyak netizen. Netizen kagum dengan sikap anggota TNI yang tetap tenang meski mendapat perlakuan kasar.

Akun @junardi_a mengaku salut dengan anggota TNI tersebut karena sikapnya yang tetap tenang menghadapi ibu-ibu yang marah.

"Salut buat anda (TNI). Dalam hati sebenarnya gemes. Tapi anda cinta rakyat sehingga amarahmu tetap engkau tahan," tulis junardi_a.

"Tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara yang mencintai rakyatnya sepenuh hati dengan menjalankan tugas dengan ketulusan. Good jod soldier, we love you so much. Hidup NKRI dan tetap semangat," tulis dewo_buggy.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x