Kompas TV regional berita daerah

Kunker ke Bali, 2 Anggota DPRD Terpapar Covid-19

Senin, 3 Agustus 2020 | 15:42 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - 2 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Probolinggo Jawa Timur positif terpapar Covid-19. Mereka terinfeksi virus korona setelah melakukan kunjungan kerja di Bali.

2 anggota DPRD Kota Probolinggo, yang positif Covid-19 adalah D-R dan S-R. Keduanya terjangkit virus corona setelah melakukan kunjungan kerja di Bali pada awal bulan Juli.

Tidak hanya anggota dewan, seorang staf DPRD  berinisial B-A, juga terpapar virus korona. Saat ini ketiganya menjalani isolasi mandiri, karena masuk dalam kategori pasien tanpa gejala.

Ketiga orang tersebut diketahui positif Covid-19, setelah menjalani swab massal beberapa waktu lalu. Ada 100 orang, yang terdiri dari staf kesekretariatan dan  30 anggota dewan di tes swab massal.

Dari 30 anggota dewan yang uji swab, 4 orang belum keluar hasilnya. Sedangkan 24 anggota dewan lainnya sudah keluar dan hasilnya negatif Covid-19. Tracking juga dilakukan kepada kerabat dan orang-orang terdekat ketiga pasien.

Baca Juga: Anggota DPRD Rapid Test Setelah Rekannya Positif Covid-19

Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib mengatakan pihaknya telah mengeluarkan larangan kunker luar kota untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Pimpinan dewan sepakat untuk melarang semua anggota dewan untuk kunjungan kerja ke luar daerah selama pandemi virus korona belum berakhir. studi banding akan dialihkan melalui sistem daring atau online.

Sebelumnya kantor DPRD telah ditutup selama 14 hari dan kini telah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

#AngotaDewanPositif  #PositifCovid-19  #DPRDKotaProbolinggo

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:55
ANGKATAN UDARA TIONGKOK GELAR SIMULASI SERANGAN DI TEMPAT YANG MENYERUPAI PANGKALAN AU AS DI GUAM   SEBANYAK 11 TENAGA KESEHATAN DI MADIUN, JAWA TIMUR, POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLRESTA PONTIANAK TETAPKAN OKNUM POLISI YANG MEMERKOSA GADIS PELANGGAR LALU LINTAS SEBAGAI TERSANGKA   POSITIF KORONA TANPA GEJALA, ISTRI WALI KOTA PONTIANAK DIISOLASI DI RUMAH   ISTRI DARI WALI KOTA PONTIANAK, KALBAR, EDI RUSDI KAMTONO, POSITIF TERINFEKSI KORONA TANPA GEJALA   POSITIF TERINFEKSI KORONA, PUTRA BUNGSU DARI WALI KOTA JAMBI SYARIF FASHA MENINGGAL DUNIA    POLDA METRO JAYA PERPANJANG PENAHANAN JOHN KEI HINGGA 19 OKTOBER 2020   POLISI BERENCANA JEMPUT LHI, PEREMPUAN YANG MENGAKU DILECEHKAN DAN DIPERAS SAAT TES CEPAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.425 ORANG: 1.002 SEMBUH, 120 MENINGGAL DUNIA, 303 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 1 PROVINSI DAN 8 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 494 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 2.950.173 SPESIMEN   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 108.880 ORANG    HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 248.852 POSITIF, 180.797 SEMBUH, 9.677 MENINGGAL DUNIA