Kompas TV nasional politik

Gerindra Resmi Dukung Gibran Maju Pilkada Solo, Prabowo Sudah Teken Surat Rekomendasi

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 13:21 WIB
gerindra-resmi-dukung-gibran-maju-pilkada-solo-prabowo-sudah-teken-surat-rekomendasi
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Gerindra Resmi Dukung Gibran Maju Pilkada Solo, Prabowo Sudah Teken Surat Rekomendasi. (Sumber: KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)
Penulis : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang diusung oleh PDI-P, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, kembali mendapat dukungan.

Kini Partai Gerindra Solo resmi menjatuhkan dukungannya ke Gibran-Teguh dalam Pilkada Solo 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengaku telah menerima rekomendasi dari DPP Gerindra melalui DPD Gerindra Jateng untuk mendukung paslon Gibran dan Teguh.

Baca Juga: Gibran dan Teguh Blusukan Menemui Kader PDI-P di Tingkat Kecamatan!

Menurutnya, surat rekomendasi dukungan tersebut dia ambil ke kantor DPD Gerindra Jateng bersama dengan paslon Gibran dan Teguh.

"Kami dari Partai Gerindra Solo dapat undangan dari DPD mewakili DPP untuk menerima rekomendasi (dukungan) dari Partai Gerindra. Undangan (rekomendasi) itu kita terima nanti berangkat dari Solo ke DPD bareng dengan Mas Gibran dan Mas Teguh selaku mantennya," kata Ardianto ditemui di Solo, Jawa Tengah, Senin (3/8/2020).

Gerindra Solo sempat dipertanyakan dukungannya kepada paslon Gibran dan Teguh karena tidak adanya deklarasi. Kendati demikian, dari awal Gerindra Solo konsisten mendukung paslon Gibran dan Teguh.

Pengambilan surat rekomendasi dukungan di kantor DPD Gerindra Jateng tidak hanya untuk paslon Gibran dan Teguh. Tetapi juga paslon lain yang didukung Gerindra pada Pilkada Serentak 2020.

Dia menambahkan, surat rekomendasi dukungan paslon Gibran dan Teguh ditandatangani secara langsung Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Langkah kita tetap tidak goyah bahwa kita mendukung Mas Gibran dan Mas Teguh," ujar dia.

Baca Juga: Pilkada 2020, Prabowo: Gerindra Paling Banyak Koalisi dengan PDI Perjuangan

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Presiden RI, Joko Widodo saat pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Setelah menerima surat rekomendasi dari DPD Gerindra Jateng, ungkap Ardianto, paslon Gibran dan Teguh langsung bersilaturahmi dengan para pengurus di DPC Partai Gerindra Solo.

"Setelah kita menerima rekomendasi dari DPD, Mas Gibran dan Mas Teguh menginginkan silaturahmi dengan pengurus DPC Gerindra Solo," terang Ardianto.

Sementara itu, calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dengan adanya dukungan dari Gerindra Solo menambah kekuatan politik untuk memenangkan Pilkada Solo 2020.

"Perlu digarisbawahi kerja sama ini untuk kemajuan warga Solo," ucap putra sulung Presiden Jokowi.

Baca Juga: Rocky Gerung: Foto Rizieq Shihab Dibakar Settingan Intelijen, Pengalihan Isu Gibran Maju Pilkada

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x