Kompas TV regional berita daerah

Wisuda THRU di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 10:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ada yang berbeda pada acara wisuda mahasiswa  magister, sarjana  dan diploma tiga, di IAIN Pekalongan, Jawa Tengah, prosesi wisuda  dilaksanakan dengan model ‘drive thru’. Seluruh rangkaian prosesi wisuda menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah penularan Covid-19, di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Jika sebelumnya wisuda digelar dalam satu hari, kali ini wisuda digelar selama tiga hari di dua lokasi, yakni di fakultas ekonomi dan bisnis islam, dan fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan.

Wisudawan yang datang menggunakan mobil atau motor diperiksa suhu badan  dan  diberi hand sanitizer. Mobil atau motor berjalan menuju panggung senat, kemudian wisudawan turun menuju panggung, untuk dilakukan pemindahan koncer dan penyerahan ijazah. Setelah itu, wisudawan meninggalkan area kampus.

Eko Diatur Rohman, salah satu wisudawan datang menggunakan dokar dan dikendarai sendiri. Pemuda yang kuliah dan berhasil lulus dengan biaya dari kusir dokar ini mengaku, sangat senang bisa wisuda meski dengan model drive thru atau langsung tanpa upacara resmi.

Wisuda kali ini diikuti 552 mahasiswa, terdiri dari 57 lulusan program pascasarjana, 469 lulusan sarjana dan 26 lulusan diploma tiga.  IAIN Pekalongan juga meminta para wisudawan untuk tidak mengadakan kegiatan-kegiatan yang berpotensi berkerumun dan berisiko terhadap terjadinya pelanggaran protokol pencegahan Covid-19.

#IAINPekalongan #DriveTHRU #Covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x