Kompas TV nasional berita kompas tv

Pro Kontra Ganjil - Genap Jakarta di Tengah Pandemi, Ini Kata Pengamat

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan kembali kebijakan ganjil genap bagi kendaraan roda 4, mulai hari Senin besok.

Rencananya sosialisasi ganjil genap akan berlangsung selama tiga hari.

Baca Juga: Ganjil Genap Kembali, Transportasi Umum Siap Dikerumuni?

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan kebijakan ini diberlakukan untuk mengurangi kepadataan kendaraan di sejumjlah ruas jalan Jakarta.

Menurut Syafrin  jumlah kendaraan di sejumlah titik  telah melampaui angka sebelum pandemi.

Pemprov juga telah menyiapkan angkutan umum untuk mengantisipasi perpindahan penggunaka kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

Meski kebijakan ganjil genap mulai diberlakukan besok, namun penindakan atau tilang kepada pelanggar baru akan dilakukan tiga hari setelah sosialisasi atau pada hari Kamis mendatang.
 
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dalam masa sosialisasi ganjil genap, kendaraan yang melanggar akan diberhentikan dan pengemudinya ditegur.

Ada pro dan kontra terkait rencana kebijakan ganji genap masa PSBB transisi. Sore ini kita membahasnya bersama Wakil Ketua DPD Gerindra Jakarta, Syarif dan Pengamat Tata Kota Universitas Trisakti, Yayat Supriatna. 

Editor : Dea Davina



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


KOMPAS DUNIA

Kenali Mulan Asli di Dunia Nyata Ini

Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:09 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:15
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   MASKAPAI HONG KONG, CATHAY PACIFIC AIRWAYS, MERUGI RP 18,8 TRILIUN DI SEMESTER I 2020   WALI KOTA TEGAL DEDY YON SUPRIYONO MEROMBAK BESAR-BESARAN JAJARAN ORGANISASI PERANGKAT DAERAH DI TENGAH PANDEMI    SATGAS PENANGANAN COVID-19 PAPUA: 289 ANAK USIA 0-19 TAHUN POSITIF TERINFEKSI KORONA DI PAPUA   SEBANYAK 4 TENAGA KESEHATAN RSUD KLUNGKUNG, BALI, POSITIF TERTULAR KORONA SAAT MENANGANI PASIEN COVID-19   PEMERINTAH TENGAH SIAPKAN INSENTIF KREDIT MODAL KERJA MAKSIMAL RP 10 JUTA UNTUK IBU RUMAH TANGGA DAN KORBAN PHK   OJK CABUT IZIN USAHA PT BANK PERKREDITAN RAKYAT LUGANO KOTA BEKASI   PROSES PEMBANGUNAN PROYEK REL DWIGANDA (DDT) STASIUN BEKASI SUDAH MENCAPAI 40 PERSEN   SATGAS COVID-19 IMBAU TOKOH PUBLIK SELALU SAMPAIKAN INFORMASI KORONA YANG VALID   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA KEMENTERIAN/LEMBAGA BANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK SOAL PENANGANAN KORONA   POLRI DUKUNG PEMBERIAN SANKSI SOSIAL UNTUK PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN COVID-19   TNI TEGASKAN TAK AKAN TURUNKAN ALUTSISTA DALAM PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN DALAM PENCEGAHAN KORONA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN SEBUT DEBAT PUBLIK CALON KEPALA DAERAH BAKAL USUNG TEMA PANDEMI KORONA