Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Pemuda Asal Papua Ikut Pendidikan TNI AL Di Sorong

Kompas.tv - 2 Agustus 2020, 16:49 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - sebanyak 200 pemuda asal Papua dan Papua Barat mengikuti pendidikan prajurit matra laut tni angkatan laut di Sorong, Papua Barat untuk pertahanan NKRI. Mereka ini merupakan prajurit TNI AL pertama yang mengikuti pendidikan di wilayah timur Indonesia.

Secara resmi komandan komando pembinaan doktrin pendidikan dan latihan angktan laut membuka pendidikan militer prajurit TNI angkatan laut, yang terdiri dari seratrus orang bintara dan seratus orang tamtama di markas komando armada III di katopop, Kabupaten Sorong.

Kurang lebih selama 6 bulan prajurit tamtama dan bintara ini akan menjalani pendidikan yang terbagi menjadi tiga tahap, pertama pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan di mako armada III, tahap kedua pendidikan dasar golongan selama satu bulan di lantamal XIV Sorong dan tahap ke tiga pendidikan dasar golongan lanjutan selama 2 bulan di mako koarmada III Kota Sorong, serta pelaksanaan latihan praktek di kapal perang mlik koarmada III.

Pemerintah Kota dan Kabupaten Sorong turut hadir untuk memberikan motivasi kepada putra putri asal Papua yang berbakat dan tengah menjalani pendidikan, dengan harapan besar kelak nantinya mereka dapat menjadi prajurit yang handal.

Di tengah pandemi covid-19 selama pendidikan tentunya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk menjaga penularan covid-19.

#SorongPapuaBarat #RekrutmenTNI #Covid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x