Kompas TV nasional sapa indonesia

Klinik Gigi Terapkan Ketat Protokol Kesehatan, Pasien Wajib Pakai APD Lengkap

Kompas.tv - 2 Agustus 2020, 12:55 WIB
Penulis : Christandi Dimas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di masa pandemi corona, klinik gigi sudah mulai beroperasi dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan.

Seperti apa protokol kesehatan yang harus diterapkan dalam melakukan perawatan gigi di klinik gigi? Berikut liputannya untuk kamu.

Di salah satu klinik gigi yang ada di Jakarta Selatan, beberapa protokol kesehatan diterapkan oleh klinik ini. Saat kita masuk, kita harus mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya.

Selanjutnya, kita akan didata lalu diminta untuk menggunakan alat pelindung diri atau APD lengkap dari kepala hingga alas sepatu. Dokter dan perawat yang bertugas juga wajib menggunakan APD lengkap.

Berikutnya, kita diminta untuk mengisi data diri dan barulah bisa masuk ke ruang perawatan.

Untuk berobat di klinik ini juga harus sudah membuat janji terlebih dahulu karena jumlah pasien yang dibatasi setiap harinya hanya sekitar 15 orang per hari.

Tidak hanya itu, peralatan yang digunakan juga harus steril. Di klinik ini menggunakan teknologi untuk sterilisasi alat yang dipakai untuk perawatan gigi.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x