Kompas TV regional berita daerah

Polda Sumsel Keluarkan Maklumat Larangan Membawa Sajam

Minggu, 2 Agustus 2020 | 01:08 WIB

PALEMBANG,KOMPAS.TV-Dalam maklumatnya, Kapolda Sumsel melarang warga memiliki atau membawa senjata tajam untuk menjaga diri dan bukan dalam profesinya, yang dapat membahayakan orang lain.

Maklumat itu sebagai peringatan untuk warga agar tidak menyalahgunakan senjata tajam dalam bentuk apapun.

Terlebih tindak kriminalitas yang marak terjadi di Sumatera Selatan dalam dua pekan terakhir, khususnya kasus kekerasan disertai pembunuhan.

Maklumat ini berlaku dalam beberapa waktu kedepan, dan setelahnya polisi akan melakukan operasi khusus atau razia senjata tajam pada warga secara luas.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi, menegaskan, jika tingkat kriminalitas di provinsi ini masih tinggi, polisi juga akan memberi tindakan tegas sesuai hukum bagi warga yang kedapatan memiliki senjata tajam, sebagai efek jera.

Sepanjang Juli 2020, Polda Sumsel mencatat kejahatan dengan disertai pembunuhan meningkat dari bulan sebelumnya dengan 38 kasus akibat berbagai faktor seperti ekonomi dan narkoba.

#polda #sumsel #maklumat

Editor : KompasTV Palembang



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:55
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 5.197.749 POSITIF, 1.755.225 SEMBUH, 166.038 MENINGGAL DUNIA   ANGKA KASUS POSITIF DAN KEMATIAN KARENA KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA   RSKI PULAU GALANG, BATAM, KEPULAUAN RIAU, TANGANI 52 PASIEN POSITIF KORONA HINGGA 13 AGUSTUS 2020   HINGGA 13 AGUSTUS 2020, RSD COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN TANGANI 1.235 PASIEN POSITF KORONA   DISDIK: SELURUH SEKOLAH AKAN GELAR BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA SETELAH KOTA BEKASI MASUK STATUS ZONA KUNING   MENDAGRI IMBAU MASYARAKAT TAK GELAR LOMBA PANJAT PINANG SAAT PERAYAAN HUT KE-75 RI KARENA BERPOTENSI TULARKAN KORONA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DAN UMBUL-UMBUL HINGGA 31 AGUSTUS 2020   KEMENKES BANTAH RS RUJUKAN KORONA DI DKI JAKARTA SUDAH PENUH   KEMENKES: PASIEN KORONA YANG TELAH SEMBUH BOLEH PULANG DARI RS TANPA HARUS 2 KALI TES NEGATIF   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MENDAPAT BINTANG JASA UTAMA DARI PRESIDEN JOKOWI   KPK SITA LAHAN KELAPA SAWIT DI PADANG LAWAS, SUMUT, TERKAIT KASUS DUGAAN SUAP MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI   MANTAN BENDAHARA UMUM PARTAI DEMOKRAT MUHAMMAD NAZARUDDIN RESMI BEBAS MURNI HARI INI