Kompas TV nasional berita kompas tv

Ditunjuk sebagai Kuasa Hukum, Otto Hasibuan akan Temui Djoko Tjandra di Rumah Tahanan

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 21:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keluarga Djoko Tjandra menunjuk Otto Hasibuan, sebagai kuasa hukum baru untuk kasus korupsi hak tagih Bank Bali.

Otto masih belum banyak berbicara mengenai penanganan dan bantuan hukum untuk Djoko Tjandra.

Otto mengatakan baru akan menemui Djoko Tjandra di rumah tahanan pada Senin mendatang untuk memutuskan kelanjutannya sebagai pengacara.

Dalam pertemuan nanti selain menanyakan kesediaan Djoko Tjandra.

Otto juga akan menanyakan apakah masih ada pengacara lain yang mewakil Djoko Tjandra.

Sejumlah foto yang didapatkan KompasTV, menunjukan ruang tahanan Djoko Tjandra di Rutan Salemba Cabang Bareskrim Polri.

Tidaklah berbeda dengan ruang tahana lainnya, Djoko ditempatkan dalam sel dengan tembok tahanan berwarna abu-abu dengan ventilasi panjang di tembok bagian belakang.

Di dalam ruang tahanan juga ada coran semen persegi panjang yang bisa digunakan sebagai tempat tidur.

Tak hanya Djoko Tjandra yang menjalani hukuman di ruang tahanan Bareskrim Polri. Tersangka kasus surat perjalanan Djoko Tjandra, Brigjen Prasetijo Utomo juga menjalani penahanan di tempat yang sama.

Polisi mengatakan Prasetijo berada di sel yang berbeda dengan  sel Djoko Tjandra.

Tak hanya pejabat kepolisian yang mendapat sanksi dalam kasus terkait Djoko Tjandra.

Di lingkungkan kejaksaan, Wakil Jaksa Agung telah mencopot Jaksa Pinangki Sirna Milasari dari posisinya sebagai kepala sub-bagian pemantauan dan evaluasi pada biro perencanaan jaksa agung muda pembinaan.

Pinangki dicopot dari jabatannya karena ketahuan bertemu Djoko Tjandra di luar negeri saat masih menjadi buron kasus korupsi.

Editor : Dea Davina



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:36
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 5.197.749 POSITIF, 1.755.225 SEMBUH, 166.038 MENINGGAL DUNIA   ANGKA KASUS POSITIF DAN KEMATIAN KARENA KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA   RSKI PULAU GALANG, BATAM, KEPULAUAN RIAU, TANGANI 52 PASIEN POSITIF KORONA HINGGA 13 AGUSTUS 2020   HINGGA 13 AGUSTUS 2020, RSD COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN TANGANI 1.235 PASIEN POSITF KORONA   DISDIK: SELURUH SEKOLAH AKAN GELAR BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA SETELAH KOTA BEKASI MASUK STATUS ZONA KUNING   MENDAGRI IMBAU MASYARAKAT TAK GELAR LOMBA PANJAT PINANG SAAT PERAYAAN HUT KE-75 RI KARENA BERPOTENSI TULARKAN KORONA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DAN UMBUL-UMBUL HINGGA 31 AGUSTUS 2020   KEMENKES BANTAH RS RUJUKAN KORONA DI DKI JAKARTA SUDAH PENUH   KEMENKES: PASIEN KORONA YANG TELAH SEMBUH BOLEH PULANG DARI RS TANPA HARUS 2 KALI TES NEGATIF   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MENDAPAT BINTANG JASA UTAMA DARI PRESIDEN JOKOWI   KPK SITA LAHAN KELAPA SAWIT DI PADANG LAWAS, SUMUT, TERKAIT KASUS DUGAAN SUAP MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI   MANTAN BENDAHARA UMUM PARTAI DEMOKRAT MUHAMMAD NAZARUDDIN RESMI BEBAS MURNI HARI INI