Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kabareskrim: Perintah Presiden Jokowi Tuntaskan Kasus Djoko Tjandra

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 21:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selain bekerjasama dengan Kepolisian Kerajaan Malaysia, ada perintah tegas dari Presiden Joko Widodo di balik penangkapan Djoko Tjandra.

Hal ini diungkap oleh Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam program "Sapa Indonesia Malam KompasTV" pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

"Dan pada saat itu Bapak Presiden sudah memerintahkan kepada Kapolri bahwa kasus Djoko Tjandra ini harus dituntaskan," ujar Komjen Listyo Sigit.

Penangkapan terpidana kasus hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra dilakukan atas kerjasama antara pihak Kepolisian Indonesia dengan Kepolisian Kerajaan Malaysia.

Sebelum penangkapan Djoko Tjandra pada Kamis, 30 Juli 2020, Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengirim surat kepada Inspektur Jenderal of Police Malaysia Abdul Hamid bin Bador pada 23 Juli 2020 lalu.

Setelah ditangkap di Malaysia, Djoko Tjandra pun diserahkan kepada Bareskrim Polri untuk dibawa pulang ke Indonesia.

Proses serah terima Djoko Tjandra pun dilakukan di atas pesawat. Hal ini diungkap oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

“Proses namanya serah terima. Begitu Djoko Tjandra ditangkap Polisi Diraja Malaysia kemudian melakukan serah terima dengan polisi Indonesia di atas pesawat,” ujar Irjen Pol Argo Yuwono Kadiv Humas Polri seperti dikutip dari tribunnews.com (1/8/2020).  

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:35
POLRI SEBUT EMPAT ORANG YANG TEWAS DI KABUPATEN SIGI DIDUGA DIBUNUH KELOMPOK TERORIS ALI KALORA   DINKES KABUPATEN KLATEN, JAWA TENGAH: 40 PETUGAS PENYELENGGARA PILKADA KLATEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   BUPATI BOGOR ADE YASIN DINYATAKAN NEGATIF COVID-19 SEUSAI TES USAP KETIGA   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT UU CIPTA KERJA PERMUDAH USAHA PENGOLAHAN IKAN    KPK MENDUGA WALI KOTA CIMAHI AJAY M PRIATNA MEMINTA SUAP RP 3,3 MILIAR UNTUK PERIZINAN RS KASIH BUNDA   KPK SEBUT DUA TERSANGKA SUAP PERIZINAN RS KASIH BUNDA YAITU WALI KOTA CIMAHI AJAY M PRIATNA DAN HUTAMA YONATHAN   KPK TETAPKAN DUA TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP PERIZINAN PENGEMBANGAN RS KASIH BUNDA, CIMAHI, JAWA BARAT   BPBD LEMBATA, KUPANG, NTT, MENGATAKAN ERUPSI GUNUNG III LEWOTOLOK TIDAK BERDAMPAK PADA MASYARAKAT   POLDA GORONTALO TANGKAP 7 TERDUGA TERORIS DI KABUPATEN, POHUWATO, GORONTALO   SITA UANG TUNAI DARI PENGGELEDAHAN DI KEMENTERIAN DAN KELAUTAN, KPK: SAAT INI MASIH DILAKUKAN PENGHITUNGAN   KPK SITA UANG TUNAI DALAM BENTUK RUPIAH DAN MATA UANG ASING SAAT GELEDAH KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN   KEMENKES TERBITKAN IZIN OPERASIONAL LABORATORIUM PCR DI RSUD KABUPATEN BULELENG, BALI    KEMENKEU BERI PINJAMAN KE PERUMNAS UNTUK PENYEDIAAN SATU JUTA RUMAH   KETUA KOMISI III DPR HERMAN HERY MENDESAK APARAT BERTINDAK TEGAS PELAKU PEMBUNUHAN SATU KELUARGA DI SIGI, SULTENG