Kompas TV regional berita daerah

3 Pelajar Jadi Perampok Sadis

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 15:35 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.TV - Beginilah kenekatan ke tiga pelajar asal Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ini saat terekam CCTV. Ketiganya sedang beraksi ingin merampok toko emas di kawasan pasar tangga arung Tenggarong.

Aksi ketiganya bahkan dilakukan saat pagi hari ketika korbannya baru saja membuka toko. Celakanya, sang pemilik toko terkejut ditodong senpi dan sebilah golok oleh ketiga pelaku, korban sontak berteriak rampok dan meminta tolong.

Karena suasana pasar saat itu sudah mulai ramai, para pedagang dan warga sekitar langsung membantu dan mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri. Beruntung pemilik toko selamat dan pelaku belum sempat menjarah emas milik korban.

Saat warga mengejar ketiga pelaku, salah satu pelaku terjatuh dan diserahkan ke polisi,

dari keterangan pelaku A-R yang tertangkap, ternyata 2 rekannya sesama pelajar kabur menggunakan motor dan ternyata ada seorang lagi sebagai otak pelaku ternyata menggunakan mobil dan diduga berhasil kabur ke banjarmasin - Kalimantan Selatan,

sementara kedua pelaku berhasil diamankan setelah terjadi aksi kejar-kejaran dan baku tembak di Kabupaten Penajam Paser Utara. 

Saat diamankan, pelaku mengaku dijanjikan uang hasil rampokan mereka senilai 50 juta per orang oleh otak pelaku yang ternyata bekerja di toko emas, tepat bersebelahan dengan toko emas korban.

Kini polisi masih mengejar otak pelaku yang identitasnya diketahui bernama Rizki Yahya berusia 22 tahun yang juga merupakan DPO Polres Riau dengan kasus yang sama.

Polres menghimbau agar Rizki Yahya menyerahkan diri untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Atas kejahatan yang dilakukan oleh pelajar dibawah umur ini, mereka di ancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara undang-undang pencurian dengan kekerasan.

#PelajarMerampok#PerampokSadis#AksiKejahatan

Editor : KompasTV Tenggarong



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


KOMPAS DUNIA

Kenali Mulan Asli di Dunia Nyata Ini

Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:09 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:14
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   MASKAPAI HONG KONG, CATHAY PACIFIC AIRWAYS, MERUGI RP 18,8 TRILIUN DI SEMESTER I 2020   WALI KOTA TEGAL DEDY YON SUPRIYONO MEROMBAK BESAR-BESARAN JAJARAN ORGANISASI PERANGKAT DAERAH DI TENGAH PANDEMI    SATGAS PENANGANAN COVID-19 PAPUA: 289 ANAK USIA 0-19 TAHUN POSITIF TERINFEKSI KORONA DI PAPUA   SEBANYAK 4 TENAGA KESEHATAN RSUD KLUNGKUNG, BALI, POSITIF TERTULAR KORONA SAAT MENANGANI PASIEN COVID-19   PEMERINTAH TENGAH SIAPKAN INSENTIF KREDIT MODAL KERJA MAKSIMAL RP 10 JUTA UNTUK IBU RUMAH TANGGA DAN KORBAN PHK   OJK CABUT IZIN USAHA PT BANK PERKREDITAN RAKYAT LUGANO KOTA BEKASI   PROSES PEMBANGUNAN PROYEK REL DWIGANDA (DDT) STASIUN BEKASI SUDAH MENCAPAI 40 PERSEN   SATGAS COVID-19 IMBAU TOKOH PUBLIK SELALU SAMPAIKAN INFORMASI KORONA YANG VALID   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA KEMENTERIAN/LEMBAGA BANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK SOAL PENANGANAN KORONA   POLRI DUKUNG PEMBERIAN SANKSI SOSIAL UNTUK PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN COVID-19   TNI TEGASKAN TAK AKAN TURUNKAN ALUTSISTA DALAM PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN DALAM PENCEGAHAN KORONA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN SEBUT DEBAT PUBLIK CALON KEPALA DAERAH BAKAL USUNG TEMA PANDEMI KORONA