Kompas TV internasional kompas dunia

Pimpinan Spritual Iran Tuduh AS Tunggangi Protes Anti Pemerintah

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 14:31 WIB
pimpinan-spritual-iran-tuduh-as-tunggangi-protes-anti-pemerintah
Pimpinan spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei (Sumber: Anadolu Agency)

TEHERAN, KOMPAS.TV - Pimpinan spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei menuduh Amerika Serikat (AS) telah menunggangi protes anti Pemerintah.

Menurut Khamenei salah satu cara yang dilakukan AS adalah dengan menjatuhkan sanksi yang bertujuan membangkrutkan negara.

Penguasa Iran telah mencoba mencegah bangkitnya protes anti pemerintahan yang mengguncang negara dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Trump Berencana Mulai Larang Penggunaan Aplikasi TikTok di AS Hari Ini

Protes itu dimulai atas masalah ekonomi yang kemudian berubah menjadi politik, yang meminta sejumlah pejabat untuk mundur.

Pihak berwenang pun menegaskan uakan menangani protes di jalanan secara tegas.

“Target jangka pendek mereka (AS) membuat rakyat kami menyerah dan lelah sehingga mereka akan berontak terhadap sistem (pemerintahan),” ujar Khamenei seperti dilansir dari Al Jazeera.

Editor : Haryo Jati

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:47
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 5.197.749 POSITIF, 1.755.225 SEMBUH, 166.038 MENINGGAL DUNIA   ANGKA KASUS POSITIF DAN KEMATIAN KARENA KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA   RSKI PULAU GALANG, BATAM, KEPULAUAN RIAU, TANGANI 52 PASIEN POSITIF KORONA HINGGA 13 AGUSTUS 2020   HINGGA 13 AGUSTUS 2020, RSD COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN TANGANI 1.235 PASIEN POSITF KORONA   DISDIK: SELURUH SEKOLAH AKAN GELAR BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA SETELAH KOTA BEKASI MASUK STATUS ZONA KUNING   MENDAGRI IMBAU MASYARAKAT TAK GELAR LOMBA PANJAT PINANG SAAT PERAYAAN HUT KE-75 RI KARENA BERPOTENSI TULARKAN KORONA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DAN UMBUL-UMBUL HINGGA 31 AGUSTUS 2020   KEMENKES BANTAH RS RUJUKAN KORONA DI DKI JAKARTA SUDAH PENUH   KEMENKES: PASIEN KORONA YANG TELAH SEMBUH BOLEH PULANG DARI RS TANPA HARUS 2 KALI TES NEGATIF   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MENDAPAT BINTANG JASA UTAMA DARI PRESIDEN JOKOWI   KPK SITA LAHAN KELAPA SAWIT DI PADANG LAWAS, SUMUT, TERKAIT KASUS DUGAAN SUAP MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI   MANTAN BENDAHARA UMUM PARTAI DEMOKRAT MUHAMMAD NAZARUDDIN RESMI BEBAS MURNI HARI INI