Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penularan Virus Corona, IAIN Gelar Wisuda Drive Thru

Kompas.tv - 1 Agustus 2020, 12:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPASTV - Ada yang berbeda pada acara wisuda mahasiswa magister, sarjana dan diploma tiga, di IAIN Pekalongan, jawa tengah. Prosesi wisuda  dilaksanakan dengan model ‘drive thru’. Seluruh rangkaian prosesi wisuda menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah penularan Covid-19, di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

 

Jika sebelumnya wisuda dilaksanakan dalam satu hari, kali ini wisuda dilaksanakan selama tiga hari, dari selasa hingga  kamis 30 juli 2020, mulai jam 8 pagi sampai jam 2 siang. Kegiatan  dilaksanakan di dua lokasi, yakni di fakultas ekonomi dan bisnis islam (FEBI), dan fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan (FTIK).

 

Wisudawan yang datang menggunakan mobil atau motor diperiksa suhu badan  dan  memberi hand sanitizer. Mobil atau motor berjalan menuju panggung Senat, kemudian wisudawan turun menuju panggung, untuk dilakukan pemindahan koncer dan penyerahan ijazah, setelah itu, wisudawan meninggalkan area kampus.

 

Eko Diatur Rohman, salah satu wisudawan datang menggunakan dokar dan dikendarai sendiri. Pemuda yang kuliah dan berhasil lulus, dengan biaya dari kusir dokar ini mengaku sangat senang bisa wisuda, meski dengan model drive thru atau langsung tanpa upacara resmi. Dia berharap agar setelah selesai atau lulus kuliah, bisa segera mendapat pekerjaan.

 

Wisuda kali ini diikuti 552 mahasiswa, terdiri dari 57 lulusan program pascasarjana, 469 lulusan sarjana dan 26 lulusan diploma tiga. 

 

#Wisuda #IAIN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.