Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penularan Virus Corona, IAIN Gelar Wisuda Drive Thru

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 12:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPASTV - Ada yang berbeda pada acara wisuda mahasiswa magister, sarjana dan diploma tiga, di IAIN Pekalongan, jawa tengah. Prosesi wisuda  dilaksanakan dengan model ‘drive thru’. Seluruh rangkaian prosesi wisuda menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah penularan Covid-19, di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

 

Jika sebelumnya wisuda dilaksanakan dalam satu hari, kali ini wisuda dilaksanakan selama tiga hari, dari selasa hingga  kamis 30 juli 2020, mulai jam 8 pagi sampai jam 2 siang. Kegiatan  dilaksanakan di dua lokasi, yakni di fakultas ekonomi dan bisnis islam (FEBI), dan fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan (FTIK).

 

Wisudawan yang datang menggunakan mobil atau motor diperiksa suhu badan  dan  memberi hand sanitizer. Mobil atau motor berjalan menuju panggung Senat, kemudian wisudawan turun menuju panggung, untuk dilakukan pemindahan koncer dan penyerahan ijazah, setelah itu, wisudawan meninggalkan area kampus.

 

Eko Diatur Rohman, salah satu wisudawan datang menggunakan dokar dan dikendarai sendiri. Pemuda yang kuliah dan berhasil lulus, dengan biaya dari kusir dokar ini mengaku sangat senang bisa wisuda, meski dengan model drive thru atau langsung tanpa upacara resmi. Dia berharap agar setelah selesai atau lulus kuliah, bisa segera mendapat pekerjaan.

 

Wisuda kali ini diikuti 552 mahasiswa, terdiri dari 57 lulusan program pascasarjana, 469 lulusan sarjana dan 26 lulusan diploma tiga. 

 

#Wisuda #IAIN

Penulis : KompasTV Pekalongan



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:58
POLRI SEBUT EMPAT ORANG YANG TEWAS DI KABUPATEN SIGI DIDUGA DIBUNUH KELOMPOK TERORIS ALI KALORA   DINKES KABUPATEN KLATEN, JAWA TENGAH: 40 PETUGAS PENYELENGGARA PILKADA KLATEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   BUPATI BOGOR ADE YASIN DINYATAKAN NEGATIF COVID-19 SEUSAI TES USAP KETIGA   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT UU CIPTA KERJA PERMUDAH USAHA PENGOLAHAN IKAN    KPK MENDUGA WALI KOTA CIMAHI AJAY M PRIATNA MEMINTA SUAP RP 3,3 MILIAR UNTUK PERIZINAN RS KASIH BUNDA   KPK SEBUT DUA TERSANGKA SUAP PERIZINAN RS KASIH BUNDA YAITU WALI KOTA CIMAHI AJAY M PRIATNA DAN HUTAMA YONATHAN   KPK TETAPKAN DUA TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP PERIZINAN PENGEMBANGAN RS KASIH BUNDA, CIMAHI, JAWA BARAT   BPBD LEMBATA, KUPANG, NTT, MENGATAKAN ERUPSI GUNUNG III LEWOTOLOK TIDAK BERDAMPAK PADA MASYARAKAT   POLDA GORONTALO TANGKAP 7 TERDUGA TERORIS DI KABUPATEN, POHUWATO, GORONTALO   SITA UANG TUNAI DARI PENGGELEDAHAN DI KEMENTERIAN DAN KELAUTAN, KPK: SAAT INI MASIH DILAKUKAN PENGHITUNGAN   KPK SITA UANG TUNAI DALAM BENTUK RUPIAH DAN MATA UANG ASING SAAT GELEDAH KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN   KEMENKES TERBITKAN IZIN OPERASIONAL LABORATORIUM PCR DI RSUD KABUPATEN BULELENG, BALI    KEMENKEU BERI PINJAMAN KE PERUMNAS UNTUK PENYEDIAAN SATU JUTA RUMAH   KETUA KOMISI III DPR HERMAN HERY MENDESAK APARAT BERTINDAK TEGAS PELAKU PEMBUNUHAN SATU KELUARGA DI SIGI, SULTENG