Kompas TV TALKSHOW rosi

Ini Pesan Idul Adha di Tengah Pandemi - ROSI

Jumat, 31 Juli 2020 | 23:38 WIB

31 Juli 2020, umat muslim seluruh dunia merayakan Idul Adha 1441 H. Yang menjadi istimewa, perayaan Idul Adha ini dilakukan di tengah pandemi corona.
Oleh karena itu Guru Besar FISIP Universitasi Airlangga, Prof. Henri Subiakto meminta agar kita bersama-sama menjaga diri menerapkan protokol kesehatan saat berkurban, jangan sampai kita menjadi kurban covid-19.

Selain itu Prof. Henri juga mengingatkan, dengan kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, itu adalah bagian dari penghormatan kepada calon jamaah haji yang gagal berangkat di tahun ini akibat pandemi.

Sementara itu Sekretaris Umum PP Muhammaddiyah, Abdul Mu’ti turut memberikan apresiasi bagi umat muslim yang masih menyisihkan hartanya untuk berkurban di tengah krisis ekonomi yang dihadapi akibat pandemi.

Abdul muti pun menambahkan, berhari raya di tengah pandemi ini adalah saatnya kita meningkatkan spiritualitas dengan cara yang berbeda, yang penuh tantangan dan pengurbanan.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Fachrul Razi (Menteri Agama), Abdul Mu’ti (Sekretaris PP Muhammadiyah), Yenny Wahid (Direktur Wahid Institute), dan Prof. Henri Subiakto (Guru Besar FISIP Universitasi Airlangga) dalam Talkshow ROSI episode Berkurban di Tengah Pandemi. Tayang 30 Juli 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
 
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
 
#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #IdulAdha1441H

Editor : Novian Zainul Arifin



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:12
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   MASKAPAI HONG KONG, CATHAY PACIFIC AIRWAYS, MERUGI RP 18,8 TRILIUN DI SEMESTER I 2020   WALI KOTA TEGAL DEDY YON SUPRIYONO MEROMBAK BESAR-BESARAN JAJARAN ORGANISASI PERANGKAT DAERAH DI TENGAH PANDEMI    SATGAS PENANGANAN COVID-19 PAPUA: 289 ANAK USIA 0-19 TAHUN POSITIF TERINFEKSI KORONA DI PAPUA   SEBANYAK 4 TENAGA KESEHATAN RSUD KLUNGKUNG, BALI, POSITIF TERTULAR KORONA SAAT MENANGANI PASIEN COVID-19   PEMERINTAH TENGAH SIAPKAN INSENTIF KREDIT MODAL KERJA MAKSIMAL RP 10 JUTA UNTUK IBU RUMAH TANGGA DAN KORBAN PHK   OJK CABUT IZIN USAHA PT BANK PERKREDITAN RAKYAT LUGANO KOTA BEKASI   PROSES PEMBANGUNAN PROYEK REL DWIGANDA (DDT) STASIUN BEKASI SUDAH MENCAPAI 40 PERSEN   SATGAS COVID-19 IMBAU TOKOH PUBLIK SELALU SAMPAIKAN INFORMASI KORONA YANG VALID   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA KEMENTERIAN/LEMBAGA BANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK SOAL PENANGANAN KORONA   POLRI DUKUNG PEMBERIAN SANKSI SOSIAL UNTUK PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN COVID-19   TNI TEGASKAN TAK AKAN TURUNKAN ALUTSISTA DALAM PENEGAKAN HUKUM PROTOKOL KESEHATAN DALAM PENCEGAHAN KORONA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN SEBUT DEBAT PUBLIK CALON KEPALA DAERAH BAKAL USUNG TEMA PANDEMI KORONA