Kompas TV TALKSHOW rosi

Ini Pesan Idul Adha di Tengah Pandemi - ROSI

Jumat, 31 Juli 2020 | 23:38 WIB

31 Juli 2020, umat muslim seluruh dunia merayakan Idul Adha 1441 H. Yang menjadi istimewa, perayaan Idul Adha ini dilakukan di tengah pandemi corona.
Oleh karena itu Guru Besar FISIP Universitasi Airlangga, Prof. Henri Subiakto meminta agar kita bersama-sama menjaga diri menerapkan protokol kesehatan saat berkurban, jangan sampai kita menjadi kurban covid-19.

Selain itu Prof. Henri juga mengingatkan, dengan kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, itu adalah bagian dari penghormatan kepada calon jamaah haji yang gagal berangkat di tahun ini akibat pandemi.

Sementara itu Sekretaris Umum PP Muhammaddiyah, Abdul Mu’ti turut memberikan apresiasi bagi umat muslim yang masih menyisihkan hartanya untuk berkurban di tengah krisis ekonomi yang dihadapi akibat pandemi.

Abdul muti pun menambahkan, berhari raya di tengah pandemi ini adalah saatnya kita meningkatkan spiritualitas dengan cara yang berbeda, yang penuh tantangan dan pengurbanan.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Fachrul Razi (Menteri Agama), Abdul Mu’ti (Sekretaris PP Muhammadiyah), Yenny Wahid (Direktur Wahid Institute), dan Prof. Henri Subiakto (Guru Besar FISIP Universitasi Airlangga) dalam Talkshow ROSI episode Berkurban di Tengah Pandemi. Tayang 30 Juli 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
 
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
 
#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #IdulAdha1441H

Penulis : Novian Zainul Arifin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:57
PEMERINTAH KOREA SELATAN TARGETKAN 70 PERSEN POPULASI SUDAH DIVAKSINASI SEPTEMBER MENDATANG   TIM GRESINI RACING RESMI GANDENG DUCATI DI MOTOGP MUSIM DEPAN DENGAN DURASI KONTRAK DUA TAHUN   TIM MERCEDES AMG F1 BERHARAP TAMPIL DOMINAN DI SIRKUIT PAUL RICARD AKHIR PEKAN INI   UKRAINA BUNGKAM MACEDONIA UTARA DENGAN SKOR 2-1 DI LAGA LANJUTAN GRUP C PIALA EROPA 2020   PERTANDINGAN DENMARK KONTRA BELGIA AKAN DILAKUKAN PENGHORMATAN UNTUK CHRISTIAN ERIKSEN PADA MENIT KE-10   PERSATUAN SEPAK BOLA DENMARK UMUMKAN GELANDANGNYA, CHRISTIAN ERIKSEN, AKAN DIPASANG ALAT PACU JANTUNG   PETENIS RAFAEL NADAL MUNDUR DARI WIMBLEDON DAN OLIMPIADE TOKYO KARENA ALASAN KESEHATAN   WALI KOTA TANGSEL BENYAMIN DAVNIE SEBUT WILAYAHNYA DALAM KONDISI DARURAT KARENA RS RUJUKAN KORONA TERISI 74 PERSEN   WALI KOTA TANGSEL BENYAMIN DAVNIE: BELAJAR TATAP MUKA KEMUNGKINAN BESAR DITUNDA KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   PEMKOT TANGERANG AKAN GUNAKAN RUMAH PERLINDUNGAN SOSIAL MILIK DINSOS JADI RUMAH ISOLASI TERKONSENTRASI (RIT)   PEMPROV JATENG TAMBAH RSJD DR AMINO GONDOHUTOMO, SEMARANG, DAN RSUD KELET, JEPARA, SEBAGAI RS RUJUKAN COVID-19   KASUS POSITIF KORONA NAIK, OMBUDSMAN JAKARTA RAYA IMBAU PEMPROV DKI TARIK REM DARURAT PENANGANAN COVID-19   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS DORONG PEMERINTAH TERAPKAN LAGI PSBB GUNA TEKAN PENYEBARAN COVID-19   PANGLIMA TNI: PEMERINTAH SEDANG SIAPKAN PROGRAM 1 JUTA VAKSINASI PER HARI YANG AKAN DISEBAR DI 100 TITIK DI INDONESIA