Kompas TV TALKSHOW rosi

Pemotongan Kurban Harus Sesuaikan Protokol Kesehatan - ROSI

Jumat, 31 Juli 2020 | 23:38 WIB

Sekretaris Umum PP Muhammaddiyah, Abdul Mu’ti mengusulkan agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di tengah pandemi ini tidak dilaksanakan dalam satu hari. Hal ini untuk mencegah kerumunan.

Menurut Abdul Mu’ti merujuk pada syariat Islam penyembelihan hewan kurban bisa dilakukan selama empat hari. Selain itu Abdul Mu’ti juga menyarankan agar daging kurban tidak langsung diberikan pada hari yang sama dalam bentuk daging mentah, namun sudah melalui proses pengolahan terlebih dahulu.

Sementara itu Direktur Wahid Institute, Yenny Wahid mengatakan bahwa makna berkurban bukanlah sebatas melihat hewan kurban disembelih, melainkan merefleksikan apa yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang bersedia mengurbankan dirinya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Sehingga di tengah kondisi pandemi ini, tak perlu ikut berkerumun untuk menyembelih.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Fachrul Razi (Menteri Agama), Abdul Mu’ti (Sekretaris PP Muhammadiyah), Yenny Wahid (Direktur Wahid Institute), dan Prof. Henri Subiakto (Guru Besar FISIP Universitasi Airlangga) dalam Talkshow ROSI episode Berkurban di Tengah Pandemi. Tayang 30 Juli 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
 
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
 
#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #IdulAdha1441H

Editor : Novian Zainul Arifin



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:02
DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN   JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 5.197.749 POSITIF, 1.755.225 SEMBUH, 166.038 MENINGGAL DUNIA   ANGKA KASUS POSITIF DAN KEMATIAN KARENA KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA   RSKI PULAU GALANG, BATAM, KEPULAUAN RIAU, TANGANI 52 PASIEN POSITIF KORONA HINGGA 13 AGUSTUS 2020   HINGGA 13 AGUSTUS 2020, RSD COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN TANGANI 1.235 PASIEN POSITF KORONA   DISDIK: SELURUH SEKOLAH AKAN GELAR BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA SETELAH KOTA BEKASI MASUK STATUS ZONA KUNING   MENDAGRI IMBAU MASYARAKAT TAK GELAR LOMBA PANJAT PINANG SAAT PERAYAAN HUT KE-75 RI KARENA BERPOTENSI TULARKAN KORONA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DAN UMBUL-UMBUL HINGGA 31 AGUSTUS 2020   KEMENKES BANTAH RS RUJUKAN KORONA DI DKI JAKARTA SUDAH PENUH   KEMENKES: PASIEN KORONA YANG TELAH SEMBUH BOLEH PULANG DARI RS TANPA HARUS 2 KALI TES NEGATIF   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MENDAPAT BINTANG JASA UTAMA DARI PRESIDEN JOKOWI   KPK SITA LAHAN KELAPA SAWIT DI PADANG LAWAS, SUMUT, TERKAIT KASUS DUGAAN SUAP MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI   MANTAN BENDAHARA UMUM PARTAI DEMOKRAT MUHAMMAD NAZARUDDIN RESMI BEBAS MURNI HARI INI