Kompas TV TALKSHOW rosi

Pemotongan Kurban Harus Sesuaikan Protokol Kesehatan - ROSI

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 23:38 WIB

Sekretaris Umum PP Muhammaddiyah, Abdul Mu’ti mengusulkan agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di tengah pandemi ini tidak dilaksanakan dalam satu hari. Hal ini untuk mencegah kerumunan.

Menurut Abdul Mu’ti merujuk pada syariat Islam penyembelihan hewan kurban bisa dilakukan selama empat hari. Selain itu Abdul Mu’ti juga menyarankan agar daging kurban tidak langsung diberikan pada hari yang sama dalam bentuk daging mentah, namun sudah melalui proses pengolahan terlebih dahulu.

Sementara itu Direktur Wahid Institute, Yenny Wahid mengatakan bahwa makna berkurban bukanlah sebatas melihat hewan kurban disembelih, melainkan merefleksikan apa yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang bersedia mengurbankan dirinya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Sehingga di tengah kondisi pandemi ini, tak perlu ikut berkerumun untuk menyembelih.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Fachrul Razi (Menteri Agama), Abdul Mu’ti (Sekretaris PP Muhammadiyah), Yenny Wahid (Direktur Wahid Institute), dan Prof. Henri Subiakto (Guru Besar FISIP Universitasi Airlangga) dalam Talkshow ROSI episode Berkurban di Tengah Pandemi. Tayang 30 Juli 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
 
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
 
#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #IdulAdha1441H



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x