Kompas TV regional berita daerah

Sholat Ied di Masjid Darurat Agung Darusalam

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 22:11 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Ratusan warga Palu di sekitaran tenda pengungsian Masjid Agung melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid darurat Agung Darusalam.  Para jemaah yang sholat pun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Setelah dikeluarkan kebijakan pelaksanaan sholat Idul Adha selama masa pandemi virus korona di Palu. Ratusan jemaah pun mulai melaksanakan ibadah sholat Ied di mesjid yang ada di Kota Palu.

Salah satunya di Mssjid darurat Agung Darusalam. Ratusan jemaah tampak melaksanakansholat  sampai di halaman mesjid. Pelaksanaan sholat pun tetap menggunakan masker dengan jarak yang ditentukan. salah satu jemaah mesjid Helmi Yambas akui suasana berbeda dirasakan saat merayakan hari Idul Adha tahun ini.

Saat bencana pada 28 september 2018 silam, bencana gempa juga memberi dampak pada Masjid Agung Darusalam.  Akibatnya mesjid yang biasa menampung ribuan orang harus dihancurkan dan akan dibangun kembali.

Tersisa mesjid darurat yang saat ini digunakan sholat Idul Adha.  Para jemaahnya pun merupakan warga penyintas yang masih tinggal di tenda pengungsian.

#IdulAdha #Penyintas #SholatIed 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x