Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Kota Bengkulu Potong 40 Hewan Kurban

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 20:23 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Usai melaksanakan sholat Idul Adha 1441 Hijriah, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi langsung menyerahkan hewan kurban, berupa satu ekor sapi kepada pengurus Masjid At-Taqwa yang berada di jalan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini, Pemerintah Kota Bengkulu hanya menyiapkan sebanyak 40 ekor hewan kurban berupa sapi serta beberapa ekor kambing.  Hewan kurban tersebut tidak terpusat di satu titik seperti tahun sebelumnya, namun disebar di beberapa masjid, panti asuhan, dan organisasi keagamaan yang ada di Kota Bengkulu. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan warga.

Selain itu, pelaksanaan pemotongan hewan kurban juga dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Nantinya, daging kurban yang telah dipotong akan diantar langsung oleh panitia ke rumah-rumah warga yang telah terdata.

Pada pelaksanaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah ditengah masa pandemi COVID-19 ini, pemerintah mengajak masyarakat untuk bersama-sama kembali memakmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah lainnya. Hal itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah.

#HariRayaKurban #IdulAdha1441H #HewanKurban

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x