Kompas TV regional berita daerah

Inspiratif! Anggota TNI Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 18:02 WIB

GORONTALO, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan orang untuk membantu warga kurang mampu, terlebih di masa sulit saat pandemi covid-19. 

Di Desa Botungobungo, Kecamatan Kuandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, TNI membantu warga membedah rumah tak layak huni menjadi rumah permanen.

Dengan menggunakan bantuan tambang, sejumlah prajurit TNI dari Kodium 1314 Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo berusaha merobohkan bangunan rumah tidak layak huni.

Bangunan ini sengaja dirobohkan dan akan digantikan dengan bangunan rumah layak huni oleh Dandim Letkol  Arm.fristiya Andrean Gitrias.

Hesti Ajuni, merupakan warga desa setempat yang beruntung menjadi sasaran prajurit TNI dari Kodim 1314 Gorontalo Utara dalam kegiatan bedah rumah.

Sebelumnya, keluarga ini sudah dilakukan survey terlebih dahulu, bekerjasama dengan pemerintah desa yang menyatakan bahwa keluarga tersebut merupakan satu dari sekian warga kurang mampu yang layak untuk dibantu.

Hesti Ajuni yang mendapat kesempatan menerima bantuan bedah rumah dari Kodim 1314 ini meyatakan rasa terima kasih kepada TNI khususnya Prajurit Kodim 1314 Gorontalo Utara.

Dandim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Arm.Fristiya Andrean Gitrias,  menyatakan, setelah dirobohkan, rumah ini akan diganti dengan rumah permanen tipe 36 dan akan dibangun oleh prajurit TNI dari Kodim dengan target pembangunan kurang lebih dua pekan lamanya .

Beda rumah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI kepada warga kurang mampu dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia ke 75.

Sejak  pembentukan Kodim 1314 Gorontalo Utara hingga kini ada enam warga kurang mampu di wilayah teritorial  yang menjadi sasaran beda rumah oleh Dandim Letkol Arm.Fristiya Andrean Gitrias.

Baca Juga: TNI AL Rekrut Putra Putri Terbaik Papua Untuk Bergabung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x