Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Korban Banjir Mengungsi

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Akibat banjir yang merendam  rumah warga pada rabu kemarin, 1029 warga Kota Gorontalo  terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Ribuan warga  yang terdiri anak anak hingga orang dewasa mengungsi di sejumlah tempat yang di siapkan oleh petugas, seperti di Bele Li Mbui, di Sekolah SDN 38, Kesdim dan Kantor Lurah Padebuolo.

Warga Kota Gorontalo mengungsi akibat banjir ini merupakan yang ke lima kali terjadi sejak dua bulan terkahir.

Kepala BPBD Provinsi Gorontalo Sumarwoto mengatakan, warga yang terdampak banjir di Kota Gorntalo sebanyaka 13 ribu lebih  jiwa yang tersebar di 4 Kecamatan. sumarwoto berharap, warga yang masih berada di bantaran sungai tetap waspada karena dalam sepekan cuaca ekstrim di Gorontalo masih terjadi.

“ Memang cuaca ini disampaikan oleh BMKG Dalam Minggu ini, masih cuaca ekstrim di Gorontalo termasuk Kota Gorontalo, jadi kepada masyarakat yang ada dibantaran sungai yang daerah hujan sedikit banjir untuk waspada “

Meski demikian, pada kamis siang banjir yang meredam rumah warga sudah berangsur surut, dan warga setempat mulai membersihkan sisa lumpur yang mengotori rumah mereka.

 

#Korban Banjir #Mengungsi #Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x