Kompas TV regional berita daerah

Sastrawan Ajib Rosidi Meninggal Dunia

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 11:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Sastrawan dan budayawan Ajip Rosidi meninggal dunia pada usia 82 tahun. Ajip Rosidi meninggal dunia di Rumah Sakit Tidar Magelang, Jawa Tengah, pada Rabu pukul 22.30 WIB. Suami dari artis senior Nani Wijaya tersebut menjalani perawatan medis di RS Tidar karena terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Kecamatan Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

Jenazah Ajip Rosidi selanjutnya disemayamkan di rumah duka di Pabelan, Kecamatan Mungkid, Magelang. Menurut sang putri bungsu, Titis Nitiswari, ayahnya dirawat di Rumah Sakit Tidar setelah terjatuh pada pertengahan bulan Juli kemarin. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, pihak keluarga mengurungkan niatnya untuk memeriksakan ke rumah sakit, karena tidak ada gejala apapun.

Namun selang 10 hari, Ajip mengalami muntah dan baru diperiksakan oleh dokter keluarga disarankan untuk dibawa ke rumah sakit pada kamis pekan kemarin. Dari hasil CT Scan diketahui Ajip mengalami pendarahan di otak.

Suami dari artis Nani Wijaya tersebut harus menjalani operasi dan kondisinya sempat membaik. Namun Ajip mengalami kejang sejak minggu kemarin dan dimasukkan ke ruang ICU hingga menghembuskan nafas terakhir.

Ajip Rosidi meninggalkan 6 putra dan putri, 11 cucu dan 4 cicit. Jenazah Ajip Rosidi dimakamkan di samping makam istri pertamanya di Pabelan, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah pada Kamis siang. 

#AjibRosidi #NaniWijaya #Magelang

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x