Kompas TV olahraga kompas sport

PBSI Siapkan Simulasi Piala Thomas dan Uber

Jumat, 31 Juli 2020 | 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - PBSI segera menggelar simulasi Piala Thomas dan Uber 2020. Nama nama pemain yang akan diturunkan, segera masuk ke Federasi Bulutangkis Dunia, BWF, pada 3 Agustus 2020.

BWF menunda empat turnamen internasional, yang akan diselenggarakan september mendatang. 

Yakni Chinese Taipei Open, Korea Open, China Open dan Japan Open. 

Penundaan ini membuat pbsi cukup kawatir, terkait kompetisi Piala Thomas dan Uber, yang akan digelar 3 hingga 11 Oktober di denmark, mengalami penundaan atau tidak. 

Kendati demikian, PBSI tetap menyiapkan simulasi, September mendatang. Simulasi di Pelatnas Cipayung ini untuk menjaga mental bertanding pebulutangkis nasional.

Semua negara anggota saat ini, masih menunggu kepastian BWF, terkait jadwal turnamen Piala Thomas dan Uber, di Denmark. 

PBSI menilai, wabah virus corona merupakan ancaman. Mengingat BWF hingga kini, belum membuat pengumuman resmi, terkait nasib turnamen pada Oktober mendatang.

Sebelumnya, Sadar akan kebutuhan pemain, manajemen PB Djarum berinisiatif menggelar turnamen internal yang bertajuk Liga Djarum 2020.

Turnamen ini diikuti lebih dari 100 atlet klub PB Djarum, mulai dari junior hingga dewasa. Turnamen ini digelar 6 hingga 11 Juli di Kudus, Jawa Tengah. Pelaksanaan Turnamen tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
 

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:10
MENDAGRI TITO KARNAVIAN DORONG KEPALA DAERAH SERIUS DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENAG FACHRUL RAZI BERHARAP FORUM ZAKAT DUNIA DAPAT BANTU MENYELESAIKAN KETIMPANGAN ANTARA NEGARA MUSLIM    MENAG FACHRUL RAZI TERBITKAN PANDUAN PENYELENGGARAAN KEGIATAN IBADAH DAN PERAYAAN NATAL DI MASA PANDEMI   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: NEGARA AKAN MENJAMIN KEAMANAN POLIS ASURANSI PARA NASABAH ASURANSI JIWASRAYA   BENTENG VASTENBURG SOLO AKAN DIJADIKAN RUMAH KARANTINA BAGI PEMUDIK YANG NEKAT PULANG SAAT LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN   PEMKOT SOLO TUTUP SEMENTARA PASAR GEDE SISI TIMUR SELAMA SEPEKAN SETELAH 11 PEDAGANG DINYATAKAN POSITIF COVID-19   IKATAN DOKTER INDONESIA: LIBUR BERSAMA BERPOTENSI PICU TERJADINYA KERUMUNAN DAN LONJAKAN PENULARAN COVID-19   PERLUDEM MEMINTA PEMERINTAH PERKUAT KOORDINASI MITIGASI POTENSI PENULARAN COVID-19 SAAT PILKADA SERENTAK 2020   WAPRES MA'RUF AMIN BERHARAP FORUM ZAKAT DUNIA DAPAT MEMBANTU PEMULIHAN EKONOMI DUNIA PASCA PANDEMI COVID-19   KASUS COVID-19 MENINGKAT, RSD WISMA ATLET KEMAYORAN KLAIM KAPASITAS TAMPUNG PASIEN DAPAT BERTAHAN HINGGA AKHIR 2020   BPBD: PENGUNGSIAN GUNUNG ILI LEWOTOLOK MENGUTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19   WALI KOTA BEKASI AKAN TAMBAH TEMPAT TIDUR DI RUANG ISOLASI DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA   PRESIDEN: PEMERINTAH AKAN BERI SANTUNAN KEPADA KELUARGA KORBAN PEMBUNUHAN DAN TERORISME DI KABUPATEN SIGI, SULTENG    PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN TAK ADA TEMPAT UNTUK TERORISME DI INDONESIA