Kompas TV TALKSHOW rosi

Idul Adha di Tengah Pandemi, Tak Halangi Niat Ribuan Pemudik Pulang Kampung - ROSI (Bag1)

Jumat, 31 Juli 2020 | 00:08 WIB

Umat Islam di seluruh dunia bergembira menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriah. Semua hati bersatu mengumandangkan takbir, memuliakan satu nama Tuhan Yang Maha Esa.

Walaupun pandemi Corona memaksa kita berlebaran dengan cara yang tak biasa, tapi kita tetap bisa beribadah dengan aman dan tenang. 31 Juli 2020 atau 10 Dzulhijah 1441 Hijriyah, seluruh umat muslim akan memperingati hari raya Idul Adha atau sering disebut juga Lebaran Haji.

Namun, ada yang berbeda di lebaran Haji tahun ini. Selain tidak adanya keberangkatan Haji, Corona memaksa kita untuk beradaptasi dengan protokol kesehatan ketika hendak melakukan ibadah shalat IED dan berkurban nanti.

Seperti apa protokol kesehatan yang harusnya diterapkan agar masyarakat merasa aman berkurban di tengah pandemi corona?

#RosiKompasTV #IdulAdha2020 #Haji2020

Penulis : Novian Zainul Arifin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:20
POLRI SEBUT EMPAT ORANG YANG TEWAS DI KABUPATEN SIGI DIDUGA DIBUNUH KELOMPOK TERORIS ALI KALORA   DINKES KABUPATEN KLATEN, JAWA TENGAH: 40 PETUGAS PENYELENGGARA PILKADA KLATEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   BUPATI BOGOR ADE YASIN DINYATAKAN NEGATIF COVID-19 SEUSAI TES USAP KETIGA   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN SEBUT UU CIPTA KERJA PERMUDAH USAHA PENGOLAHAN IKAN    KPK MENDUGA WALI KOTA CIMAHI AJAY M PRIATNA MEMINTA SUAP RP 3,3 MILIAR UNTUK PERIZINAN RS KASIH BUNDA   KPK SEBUT DUA TERSANGKA SUAP PERIZINAN RS KASIH BUNDA YAITU WALI KOTA CIMAHI AJAY M PRIATNA DAN HUTAMA YONATHAN   KPK TETAPKAN DUA TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP PERIZINAN PENGEMBANGAN RS KASIH BUNDA, CIMAHI, JAWA BARAT   BPBD LEMBATA, KUPANG, NTT, MENGATAKAN ERUPSI GUNUNG III LEWOTOLOK TIDAK BERDAMPAK PADA MASYARAKAT   POLDA GORONTALO TANGKAP 7 TERDUGA TERORIS DI KABUPATEN, POHUWATO, GORONTALO   SITA UANG TUNAI DARI PENGGELEDAHAN DI KEMENTERIAN DAN KELAUTAN, KPK: SAAT INI MASIH DILAKUKAN PENGHITUNGAN   KPK SITA UANG TUNAI DALAM BENTUK RUPIAH DAN MATA UANG ASING SAAT GELEDAH KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN   KEMENKES TERBITKAN IZIN OPERASIONAL LABORATORIUM PCR DI RSUD KABUPATEN BULELENG, BALI    KEMENKEU BERI PINJAMAN KE PERUMNAS UNTUK PENYEDIAAN SATU JUTA RUMAH   KETUA KOMISI III DPR HERMAN HERY MENDESAK APARAT BERTINDAK TEGAS PELAKU PEMBUNUHAN SATU KELUARGA DI SIGI, SULTENG