Kompas TV regional berita daerah

Kunjungan Kerja Gubernur Disambut Demo Masalah Banjir

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 17:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kunjungan kerja Gubernur Papua Barat, Dominggus Madachan ke Kota Sorong disambut demo mahasiswa dan warga, menuntut  pembuatan kebijakan pemerintah harus dicermati secara baik, agar tidak berdampak bencana bagi warga.

Para pendemo mendatangi Kantor Walikota Sorong membawa peralatan elektronik yang rusak karena diterjang banjir beberapa waktu lalu di Kota Sorong. Para pendemo meminta agar pemerintah segera menyelesaikan masalah banjir yang selalu mengancam warga ketika hujan.

Aksi demo sempat berlangsung ricuh saat ada salah seorang anggota polres sorong kota yang terluka, saat berusahan mengamankan para pendemo. Polisi kemudian mengamankan langsung masa di halaman kantor walikota.

Pada tempat terpisah Gubernur Papua Barat yang melihat secara langsung usaha galian C di kelurahan matamalagi mengakui, adanya kekeliruan dalam aturan pengeluran ijin usaha galian C yang sering dipertanyakan masyarakat. Pasalnya Gubernur mengeluarkan aturan berdasarkan usulan organisasi perangkat daerah teknis di Kota Sorong.

Kedepannya pemerintah akan memperbaiki sejumlah masalah yang sering mendatangkan bencana bagi warga, seperti penertiban ijin usaha galian C dan pembangunan sejumlah infrastruktur dasar seperti jalan dan drainase yang belum sepenuhnya memadai.

#SorongPapuaBarat #GalianC #Banjir 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x