Kompas TV regional politik

Membelot Pakai Baju Pendukung Gibran, Kader PKS Didik Hermawan Dicopot dari Jabatan DPRD Solo

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 16:11 WIB
membelot-pakai-baju-pendukung-gibran-kader-pks-didik-hermawan-dicopot-dari-jabatan-dprd-solo
Tangkapan layar anggota DPRD Solo dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Didik Hermawan memakai baju pendukung Gibran dalam rapat paripurna melalui daring di Gedung DPRD Solo, Jawa Tengah, Rabu (29/7/2020). (Sumber: Youtube Humas DPRD Kota Surakarta)
Penulis : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo, Jawa Tengah, memberi sanksi keras kepada kadernya yang bernama Didik Hermawan.

Bukan tanpa alasan, Didik dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris Fraksi PKS di DPRD Solo karena memakai baju khas pendukung calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dalam Rapat Paripurna II di Gedung DPRD Solo, Jawa Tengah, Rabu (29/7/2020).

Pencopotan Didik dari jabatan Sekretaris Fraksi PKS disaksikan Ketua Fraksi PKS Solo, Asih Sunjoto Putro, Ketua Bappilu DPD PKS, Sugeng Riyanto dan Ketua DPD PKS Abdul Ghofar Ismail.

Baca Juga: Gibran-Teguh Tak Lawan Kotak Kosong, PKS Akan Siapkan Calon

"Menyikapi kejadian itu kami dari fraksi telah memanggil saudara Didik. Fraksi PKS DPRD Solo mencabut status Didik sebagai Sekretaris Fraksi PKS DPRD Solo," kata Asih kepada wartawan di Gedung DPRD Solo, Jawa Tengah, Kamis (30/7/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Di samping itu, Didik tidak dijadikan sebagai juru bicara (jubir) fraksi PKS DPRD Solo selama satu tahun. Dalam forum resmi kedewanan, Didik juga dilarang memakai pakaian yang dikenakan pada saat rapat paripurna, Rabu (29/7/2020).

"Ini yang menjadi keputusan rapat fraksi tadi. Setelah kita mendengarkan kronologis yang disampaikan saudara Didik," ungkap Asih.

Baca Juga: Pilkada Solo Memanas, Cucu Kerajaan Surakarta Siap Tantang Gibran

Anggota DPRD Fraksi PKS Didik Hermawan (tengah) saat dimintai klarifikasi di Gedung DPRD Solo, Jawa Tengah, Kamis (30/7/2020). (Sumber: KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)

Mengaku Spontanitas

Ketua DPD PKS Solo Abdul Ghofar Ismail menambahkan, sudah memanggil dan meminta klarifikasi kepada kadernya yang memakai baju pendukung Gibran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x