Kompas TV nasional update corona

PSBB Transisi di Jakarta Berakhir Hari Ini, Lalu?

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 19:11 WIB

KOMPAS.TV - Di tengah tingginya kasus penularan corona, PSBB transisi fase pertama di DKI Jakarta akan berakhir hari ini. 

Mungkinkah Pemprov DKI akan kembali memperpanjang atau justru menarik rem darurat, setelah kemarin mencatat rekor baru harian corona?

Tingginya angka positif covid-19 di Ibukota masih terjadi sejak di perpanjangnya PSBB transisi hingga memasuki PSBB transisi fase pertama .

Diketahui sebelumnya, tingginya angka covid-19 di DKI Jakarta menyebabkan Gubernur Jakarta Anies Baswedan, beberapa kali memperpanjang waktu pembatasan sosial berskala besar untuk wilayah DKI .

Terakhir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan wilayah Jakarta untuk memperpanjang psbb transisi selama 2 pekan sejak 17 Juli hingga hari ini .

Keputusan Ibukota untuk memperpanjang masa PSBB bukan tanpa alasan. Klaster perkantoran yang terakhir menjadi sorotan di tengah mulai kembalinya aktifitas masyarakat di Ibu Kota.

Data positif di wilayah DKI Jakarta mencatat kasus baru ditemukan pada hari Rabu 29 Juli 2020 kemarin mencapai 584 kasus. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan tingginya temuan angka positif covid-19 di DKI dikarenakan pemerintah provinsi yang gencar melakukan pencarian warga yang positif covid-19 .

PSBB transisi pada fase pertama , hari ini akan berakhir. 
Melihat masih banyaknya ditemukan kasus baru positif covid-19 di wilayah DKI selayaknya hal ini menjadi perimbangan dalam mengeluarkan keputusan untuk melindungi warga Jakarta .
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x