Kompas TV video cerita indonesia

Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 11:49 WIB
Penulis : Abdur Rahim

MAGELANG, KOMPASTV – Sastrawan dan Budayawan Indonesia, Ajip Rosidi meninggal dunia pada Rabu malam (29/7/2020). Ia meninggal pada usia 82 tahun.

“Betul, saya sedang mengurus segala sesuatu ini," kata salah seorang anak Ajip Rosidi, Nundang Rundagi dikutip dari Antara, Rabu (29/7/2020) malam.

Suami dari artis senior Nani Wijaya ini sebelumnya sempat menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah, akibat terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ajip Rosidi Meninggal Dunia, Berikut Karya-karya Sastra Suami Nani Wijaya

Ajip Rosidi adalah sastrawan asal Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Karya-karyanya telah mampu mengharumkan nama bangsa di dunia.

Buku-bukunya juga sudah banyak dialihbahasakan ke dalam bahasa asing, seperti Belanda, China, Inggris, Jepang, Kroatia, Rusia, dll 

Tak hanya itu, Ajip Rosidi juga pernah mendapatkan gelar kehormatan doktor honoris causa dari Universitas Padjajaran di bidang Ilmu Budaya pada tahun 2011 lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.