Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Pengawas Pemilu Ikuti Rapid Test

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 22:44 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 365  anggota bawaslu Kabupaten Pekalongan, dari mulai pengawas kecamatan, dan Panitia Pengawas Desa (PPD) melakukan rapid tes di RSUD Kajen. Peserta rapid test yang terdaftar sebanyak 365 orang, terdiri dari 5 komisioner bawaslu, 57 orang pengawas kecamatan dan 258 panitia pengawas desa.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan jajaran petugas pengawasan sampai ke desa supaya siap melaksanakan tugasnya bebas dari Covid -19. Komisioner Bawaslu, Ulil Albab mengatakan, dengan adanya rapid test, masyarakat dapat merasa lebih aman, nyaman, dan tenang ketika ada anggota bawaslu yang bertugas di lapangan.

 

Ulil mengungkapkan bahwa dalam melaksanakan tugasnya, anggota bawaslu dituntut untuk berada dalam keadaan sehat. Nantinya jika ada petugas yang reaktif akan dikarantina serta melakukan tes lanjutan melalui dinas kesehatan.

 

Ulil menambahkan, upaya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi merupakan wujud integritas Bawaslu dalam pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan pada hari rabu 9 Desember 2020 mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.