Kompas TV regional berita daerah

Menkominfo Tinjau Lokasi Pusat Data Center Nasional

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Bitung, Kompas.tv- Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate ,selasa sore meninjau langsung kesiapan lokasi pembangunan Pusat Data Center Nasional yang rencananya akan dibangun di Kota Bitung-Sulawesi Utara.

Kota Bitung-Sulawesi Utara bakal menjadi salah satu lokasi pembangunan Pusat Data Center Nasional, untuk wilayah Indonesia Timur. Menyusul rencana Pemerintah Pusat untuk membangun empat pusat Data Center di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate, meninjau langsung kesiapan lokasi rencana pembangunan Pusat Data Pemerintahan tersebut, di Kelurahan Pinokalan Kota Bitung.

Dimana pembangunan Pusat Data Center Nasional ini sangat penting, karena nantinya akan menampung seluruh Data Pemerinthanan di Negara ini. Baik data umum maupun data spesifik. Untuk itu pembangunan Data Center Nasional ini memiliki beberapa persyaratan pendukung yang harus disiapkan Pemerintah Daerah.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=5xwzDIM82ig

Diketahui rencana pembangunan empat Data Center Nasional yang akan di bangun di Indonesia yakni di Ibu Kota Jakart, Kalimantan Timur, Batam Kepulauan Riau dan Sulawesi Utara yakni di Kota Bitung.

#kompastvmanado #datacenternasional #kemenkominfo

Jemmy Anis Kompas tv Bitung Sulawesi Utara

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x