Kompas TV TALKSHOW satu meja

Bustanul: Kita Perlu Support Pemulihan Ekonomi | Sinyal Merah Corona - SATU MEJA THE FORUM (Bag4)

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 00:23 WIB

Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia menembus angka psikologis 100 ribu pada Senin (27/7) lalu, atau lima bulan sejak penemuan kasus pertama pada 2 Maret 2020.  Kasus positif harian lebih dulu menembus angka psikologis seribu kasus per hari. Sejak Juni, penambahan kasus baru berada di atas seribu kasus per hari.

Peningkatan kasus positif terus terjadi saat roda perekonomian mulai bergulir. Di DKI Jakarta, kasus positif harian melonjak sejak sektor-sektor ekonomi mulai beroperasi di masa PSBB transisi. Perkantoran menjadi klaster-klaster baru penyebaran Covid-19. Seluruh wilayah DKI kini menjadi zona merah.

Belum tampak titik terang dalam badai pandemi selain harapan kemunculan vaksin pada tahun depan. Satgas Penanganan Covid-19 bahkan tak bisa memprediksi puncak Covid-19 di Indonesia karena kondisi fluktuatif setiap hari. Prediksi sebelumnya bahwa puncak terjadi pada Mei dan berakhir Juli jauh dari kenyataan.

Titik terang juga belum tampak dalam pemulihan ekonomi. Pemerintah bahkan tak satu suara soal ini. Menko perekonomian Airlangga Hartarto memberi sinyal Indonesia masuk jurang resesi pada kuartal ketiga tahun ini. Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani optimisis Indonesia bisa lepas dari jerat resesi.

Lantas, seperti apa badai pandemi ke depan? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Sinyal Merah Corona”, Rabu 29 Juli 2020 pukul 20.30 WIB LIVE di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.

#SatuMejaTheForum #Corona #SinyalMerahCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.