Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Sinovac Mulai Diaktifkan Bulan Agustus

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

Setelah sampai di Kota Bandung usai di kirim dari Tiongkok, uji klinis vaksin Sinovac yang dianggap mampu untuk menangkal virus korona sudah memasuki tahap akhir penelitian, rencananya uji klinis vaksin penangkal covid 19 ini mulai akan di ujicobakan langsung awal agustus mendatang.

Harapan hadirnya vaksin corona mendapatkan titik terang.

Biofarma, perusahaan farmasi asal Indonesia yang berada di Kota Bandung saat ini, sedang melakukan tahap uji vaksin yang dihadirkan langsung dari Tiongkok bernama sinovac.

Rencanannya vaksin ini jika telah selesai melalui rangkaian proses di Biofarma akan di uji kliniskan terhadap sejumlah relawan pada awal agustus mendatang.

Uji klinis vaksin sinovak ini merupakan tahap ketiga yang sebelumnya sudah melewati dua fase proses uji dan akan dilakukan monitoring selama enam bulan.

Jika uji klinis vaksin ini berhasil rencananya tahun 2021 Biofarma siap memproduksi vaksin tersebut dalam jumlah masal bagi warga Indonesia.

 

Biofarma mempunyai kapasitas produksi hingga 2 milyar pertahun untuk semua jenis vaksin.

Khusus untuk vaksin covid -19 jika berhasil, akan diberikan kapasitas 100 juta pada tahap awal dan tahap berikutnya akan dioptimalkan sampai 250 juta dosis vaksin.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x