Kompas TV regional politik

Ipar Jokowi Wahyu Purwanto Mundur Pencalonan Bupati Bukan Karena Dinasti Politik

Selasa, 28 Juli 2020 | 21:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Adik ipar Presiden Joko Widodo, Wahyu Purwanto, mengundurkan diri sebagai bakal Calon Bupati Kabupaten Gunung Kidul.

Pengunduran Wahyu Purwanto ini berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Wahyu Purwanto juga mendapat arahan yang sama dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Baca Juga: Jokowi Mohon dengan Sangat Surya Paloh Tak Dukung Iparnya Wahyu Purwanto Maju Pilkada

"Barangkali Pak Jokowi, Pak Surya Paloh, melihat potensi saya yang memang tidak di politik barangkali. Ibaratnya beliau berdua ini kan sudah di dimensi yang lebih tinggi dibanding dimensi saya. Saya tidak bisa melihat sesuatu yang jauh buat saya, beliau berdua bisa melihat," kata Wahyu.

Melalui sambungan telfon dalam program Kompas Petang (28/07/2020), Wahyu mengatakan keputusan mundur bukan karena untuk menghindari dinasti politik seperti yang diisukan.

"Kalau menurut saya bukan karena dinasti politik ya, karena kalau di Indonesia kita pilihan pilkada dipilih oleh rakyat secara langsung. Jadi pasti itu bukan karena dinasti politik. Tergantung kepada masyarakat, rakyat memilih akan dimenangkan, kalau rakyat tidak memilih ya tidak dimenangkan," kata Wahyu Purwanto.

Baca Juga: Alasan Jokowi Minta Adik Iparnya Mundur Pencalonan Bupati

Presiden Jokowi dan Surya Paloh sendiri, lanjutnya, mengarahkan Wahyu ke bagian kegiatan sosial, kemungkinan potensinya yang ada di ranah sosial bukan politik.

Untuk mengetahui alasan lebih lengkap Wahyu Purwanto simak dialog lebih lengkapnya.

Penulis : Reny Mardika


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:07
KAROPENMAS HUMAS POLRI: 59 DARI 62 KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182 TELAH TERIDENTIFIKASI   DISHUB DKI JAKARTA: KENDARAAN YANG TAK LULUS UJI EMISI AKAN DIKENAKAN TARIF PARKIR TERTINGGI   KETUA MAJELIS PERTIMBANGAN KARANG TARUNA GIBRAN RAKABUMING RAKA MINTA KARANG TARUNA DUKUNG VAKSINASI COVID-19   DUKUNG PENERAPAN TILANG ELEKTRONIK, POLDA JATENG PASANG KAMERA DI HELM POLANTAS   KEMENAKER DORONG DUNIA USAHA SEGERA BUAT STRUKTUR DAN SKALA UPAH SESUAI DENGAN PERATURAN PENGUPAHAN TERBARU   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN AKSELERASI PENGEMBANGAN KENDARAAN LISTRIK BERBASIS BATERAI   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT GENOSE MERUPAKAN INOVASI ANAK BANGSA YANG HARUS DIDUKUNG   TIM DVI POLRI TUTUP IDENTIFIKASI KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182, 3 ORANG BELUM TERIDENTIFIKASI   BEKERJA SAMA DENGAN KPU, MENKES HARAP MASYARAKAT BISA RASAKAN PELAYANAN KESEHATAN BERBASIS DATA   KPU DAN KEMENKES TANDA TANGANI MOU SOAL AKSES DATA UNTUK VAKSINASI COVID-19   KPU SIAP BEKERJA SAMA DENGAN INSTANSI YANG MEMBUTUHKAN DATA PEMILIH   SATGAS: TEMUAN KASUS COVID-19 DARI MUTASI VIRUS CORONA B.1.1.7 ASAL INGGRIS AKAN DITELUSURI LEBIH LANJUT   KETUA DPD MINTA PEMDA HADIRKAN KEBIJAKAN INOVATIF DI SEKTOR EKONOMI AGAR PROSES PEMULIHAN DARI PANDEMI LEBIH CEPAT   KETUA DPD MINTA PEMDA HADIRKAN KEBIJAKAN INOVATIF DI SEKTOR EKONOMI AGAR PROSES PEMULIHAN DARI PANDEMI LEBIH CEPAT