Kompas TV video cerita indonesia

Negatif Covid-19, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Sembuh

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 12:11 WIB
Penulis : Dian Septina

SOLO, KOMPAS.TV - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan sembuh dari Covid-19. Purnomo dianggap sembuh setelah pemeriksaan swab tenggorokannya pada Sabtu (24/7/2020) menunjukkan hasil negatif.

Hasil swab, kata Purnomo, diantarkan ke rumahnya pada Senin (27/7/2020) malam. Informasi itu langsung dibagikan Purnomo dengan sejumlah pejabat di Pemerintah Kota Solo.

Achmad Purnomo mengaku telah memberitahu Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo serta Dinas Kesehatan Solo.  

Baca Juga: Walkot Solo Achmad Purnomo Positif Covid, Istana: Tes Swab untuk Presiden akan Dipercepat

Meski sudah dianggap sembuh dari infeksi virus corona, Purnomo belum akan kembali beraktivitas sebagai Wakil Wali Kota Solo. Dia mengaku masih ingin beristirahat di rumahnya untuk sementara waktu.

Sebelumnya sepulang dari Jakarta, dia itu telah menjalani swab pertama tapi hasilnya belum jelas. Lantas dia menjalani swab kedua dan hasilnya positif virus Covid-19. Hingga akhirnya, Purnomo menjalani karantina mandiri di rumah.

Purnomo diketahui terkonfirmasi positif virus Covid-19 dari hasil swab tenggorokan yang keluar pada Kamis (23/7/2020) lalu.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Solo Positif Corona, Sejumlah Orang Lakukan Tes Swab



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.