Kompas TV kolom catatan jurnalis

Adu Kuat Keluarga Pejabat di Pilkada 2020

Selasa, 28 Juli 2020 | 07:00 WIB
adu-kuat-keluarga-pejabat-di-pilkada-2020
Ilustrasi kotak surat suara pilkada (Sumber: KOMPAS)

Oleh: Mustakim

Pemilihan Kepala Daerah 2020 bakal diramaikan dengan banyaknya keluarga pejabat. Dari anak presiden, wakil presiden, menteri, hingga istri bupati akan berlaga di Pilkada 2020.

Pilkada serentak 2020 diprediksi bakal seru dan menarik. Meski digelar di tengah pandemi Covid-19, Pilkada kali ini dipastikan bakal semarak karena banyak keluarga pejabat yang ikut adu kuat.

Sebut saja Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo yang akan ikut dalam Pilkada Solo. Gibran maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo yang diusung PDI-P.

Baca Juga: Klarifikasi Gibran Soal Dinasti Politik

Kemudian ada Bobby Nasution, menantu Jokowi yang maju di Pilkada Medan, Sumatera Utara. Suami Kahiyang Ayu ini maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan. Paman Bobby, Doly Sinomba Siregar, pun juga akan mengikuti Pilkada Tapanuli Selatan.

Selain keluarga dan kerabat Jokowi, sejumlah nama lain juga bermunculan.

Penulis : Desy Hartini


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:36
INDONESIA ANDALKAN 8 WAKIL DI TURNAMEN BULU TANGKIS SWISS OPEN 2021   KEMENDAGRI IRAN MENETAPKAN PEMILIHAN PRESIDEN BAKAL DIGELAR PADA 18 JUNI 2021   UNI EROPA BAKAL JATUHKAN SANKSI KEPADA JUNTA MILITER MYANMAR ATAS TINDAKAN KERAS TERHADAP DEMONSTRAN   JUMLAH KORBAN MENINGGAL DALAM GELOMBANG DEMO MENENTANG KUDETA DI MYANMAR PADA AKHIR PEKAN LALU MENCAPAI 18 ORANG   MAJELIS RAKYAT PAPUA: PEREDARAN MIRAS DI PAPUA SELAMA INI SUDAH MENGGANGGU KETERTIBAN DAN KEAMANAN UMUM   MAJELIS RAKYAT PAPUA MINTA PRESIDEN JOKOWI CABUT PERPRES NOMOR 10 TAHUN 2021 SOAL MIRAS   MAJELIS RAKYAT PAPUA (MRP) TOLAK LANGKAH PRESIDEN BERI IZIN INVESTASI UNTUK INDUSTRI MIRAS DI PAPUA   CHEVRON AKUI TERJADI KEBOCORAN PIPA DI DERMAGA 4 PELABUHAN DUMAI, RIAU, YANG MENGAKIBATKAN MINYAK TUMPAH KE LAUT   KEBIJAKAN PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH (PPNBM) MOBIL NOL PERSEN BERLAKU HARI INI   ICW DESAK KPK USUT JEJAK DUGAAN KORUPSI GUBERNUR SULSEL NURDIN ABDULLAH DI PROYEK-PROYEK LAIN   JENAZAH ANGGOTA DEWAS KPK ARTIDJO ALKOSTAR DIMAKAMKAN DI KOMPLEKS PERMAKAMAN UII YOGYAKARTA   VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA DI TANGERANG SELATAN DIMULAI BESOK   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: VAKSINASI COVID-19 MANDIRI BUKAN UNTUK TUJUAN BISNIS   PRESIDEN JOKOWI AKAN TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI MASSAL COVID-19 BAGI PEKERJA PUBLIK DI YOGYAKARTA