Kompas TV regional berita daerah

Pelayanan KTP Secara Drive Thru

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar melakukan inovasi pelayanan KTP secara drive thru. Selain lebih cepat, sistem drive thru ini juga bertujuan untuk meminimalisasi kerumunan dan kontak fisik demi mencegah penyebaran covid 19.

Sejak 3 minggu lalu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar telah menerapkan layanan KTP secara drive thru. Kini warga tidak perlu lagi mengantre lama untuk mengurus surat-surat kependudukannya.

Layanan KTP drive thru ini merupakan inovasi yang sengaja diterapkan oleh Discapil Kabupaten Blitar di tengah pandemi corona. Selain lebih cepat, dengan sistem tersebut kontak fisik antar orang juga dapat diminimalisasi sehingga dapat mencegah penyebaran covid 19.

Selain perbaikan KTP, layanan drive thru ini juga dapat melayani surat kehilangan kartu keluarga. Semua pelayanan tersebut dikerjakan secara cepat yakni hanya 4 menit saja. Hasilnya dalam satu hari discapil kabupaten Blitar dapat melayani perbaikan KTP dan KK hingga 400 pemohon.

Sementara itu warga menyambut baik inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar tersebut. Menurut mereka layanan itu dapat memberikan rasa aman di tengah pandemi corona.

Layanan perbaikan KTP secara drive thru ini, juga disebar di 4 tempat yang berbeda, Diantaranya Kecamatan Srengat dan Kesamben. Selain layanan drive thru kini seluruh warga kabupaten blitar juga sudah dapat mencetak KTP di setiap kecamatan.

#Blitar #KTP #Drivethru #pemkabblitar #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x