Kompas TV regional berita daerah

Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM RI ke Lampung

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 12:01 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Sektor ekonomi menjadi yang paling signifikan mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19.

Termasuk keberadaan koperasi dan usaha kecil dan menengah (UKM). Sadar akan kondisi tersebut, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Sabtu (25/7) pagi.

Didampingi Wakil Gubernur Chusnunia Chalim dan Wakapolda Lampung Sudarsono, Teten Masduki saat meninjau Koperasi Mekar Sai di Pahoman Bandar Lampung  ingin memastikan keadaan ekonomi di bidang Koperasi dan UKM kembali bergeliat meski di tengah ancaman pandemi.

Teten Masduki menyebut, Provinsi Lampung merupakan daerah strategis dan memiliki potensi ekonomi dari berbagai sektor seperti pangan dan perikanan. Maka untuk mendukung keberlangsungan ekonomi keberadaan koperasi simpan pinjam, koperasi produksi dan koperasi pengolahan kembali harus diperkuat.

Baca Juga: Anggaran Masuk Rekening Pribadi, Bawaslu Lampung Beri Penjelasan

Melalui program pemulihan ekonomi nasional, pemerintah menyiapkan anggaran sebesar 1 Triliun yang akan diperuntukan bagi koperasi dan UMKM di seluruh Indoensia dengan harapan ekonomi rakyat kembali stabil di tengah pandemi.

#ekonominasional #koperasi #UMKM 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x